Ini Perbedaan Telkomsel Unified Collaboration dengan WhatsApp!

0
569
Telkomsel Unified Collaboration
Copyright©riau24

Ini Perbedaan Telkomsel Unified Collaboration dengan WhatsApp!

Smeaker.com – Baru-baru ini Telkomsel merilis aplikasi terbaru dengan nama Telkomsel Unified Collaboration sebagai solusi bisnis mereka. Namun hal itu tak dikembangkannya sendiri, akan tetapi Telkomsel juga menggandeng Cisco.

Aplikasi Telkomsel Unified Collaboration merupakan solusi bisnis berbasis aplikasi menggunakan teknologi Internet Protocol (IP) yang dapat mengintegrasikan berbagi kebutuhan komunikasi bisnis dalam perusahaan, untuk mendukung perkembangan, dan meningkatkan produktivitas bisnis.

Sekilas, aplikasi ini memang mirip dengan WhatsApp karena Telkomsel Unified Collaboration ini memugkinkan pengguna untuk chatting dengan orang-orang diluar sana, berbagi file hingga video conference.

Baca Juga Xiaomi Gandeng Telkomsel dan TAM Jalin Kerjasama Strategis!

Tentang kesamaan tersebut, Arief Pradetya selaku resident Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel membeberkan bahwa salah satu keunggulan pada Telkomsel Unified Collaboration ini adalah sebagi solusi bisnis.

Telkomsel Unified Collaboration
Copyright©investing

“Aplikasi ini untuk korporasi tentu perbedaan mendasar dari sisi keamanannya. Kalau di WhatsApp atau Line itu simpan datanya kan di device, sedangkan Telkomsel Unified Collaboration simpannya di cloud,” ujar Arief di Telkomsel Smart Office, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here