Terungkap, Ini Alasan Stok Penjualan Xiaomi Mi 6 Dibatasi!

0
1118
Xiaomi Mi 6
Copyright©ndtvgadget

Terungkap, Ini Alasan Stok Penjualan Xiaomi Mi 6 Dibatasi!

Smeaker.com – Salah satu smartphone China yang tak kalah laris adalah Xiaomi. Sejak kemunculannya, brand tersebut memang mendapat respon baik hingga menjadi merek populer. Hal itu karena Xiaomi tahu bagaimana mencari siasat untuk menarik banyak konsumen.

Salah satunya yakni dengan mendesain smartphone berdasarkan spesifikasi gahar namun dibanderol dengan harga relative murah. Sebut saja untuk smartphone yang masih hangat saat ini adalah Xiaomi Mi 6.

Xiaomi Mi 6 dijual secara online di negeri asalnya, Tiongkok. Perusahaan telah memastikan bahwa untuk penjualan Xiaomi Mi 6 dalam jumlah stok yang banyak. Memang, jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi Note 2 dan Xiaomi Mi MIX stok Xiaomi Mi 6 lebih banyak. Namun hal itu tak menjamin, lantaran flagship terbaru itu diketahui memang tengah laris. Sehingga, perusahaan tak bisa memenuhi permintaan pengguna diluar stok yang disediakan.

Baca Juga Xiaomi Mi 6 Lawan Samsung Galaxy S8, Menang Siapa?

Mengutip Tekno Liputan6, Kamis (11/5/2017), seperti yang diketahui dari laporan salah satu orang di dalam perusahaan. Ternyata kekurangan stok Xiaomi Mi 6 itu tidak disengaja dan bukan dimaksudkan untuk menciptakan kelangkaan produk di pasaran, juga bukan karena proses produksi Mi 6 yang lambat.

Xiaomi Mi 6
Copyright©ndtvgadget

Sayangnya, sumber tersebut enggan untuk disebut namanya. Bahkan ia juga memaparkan kalau Xiaomi memiliki pasokan cukup untuk material yang digunakan pada Mi 6, tetapi ada komponen utama yang tak dipasok dalam jumlah banyak. Komponen yang dimaksud adalah bahan keramik kaca yang digunakan pada bodi Mi 6.

Baca Juga Menjajal Kecanggihan Kamera Ganda Xiaomi Mi 6, Ini Hasilnya!

Berdasarkan dari sumber itu, material keramik kaca tersebut memiliki ketahanan cukup tinggi. Ia juga mengatakan, bahan itu sulit diproduksi dan cukup mahal sehingga membuat ketersediaan Xiaomi Mi 6 terbatas.

Disamping itu, untuk informasi hardware karena pasokan Snapdragon 835 yang sangat terbatas membuat Xiaomi Mi 6 juga pada stock minim. Untuk diketahui, Snapdragon 835 diproses dengan teknologi 10nm Samsung. Fakta lainnya, flagship smartphone Samsung, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, yang menggunakan Snapdragon 835 kabarnya juga memengaruhi stok chipset itu untuk Mi 6.

Baca Juga Begini Jadinya Ketika Xiaomi Mi 6 Direndam dalam Air!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here