Versi Ekonomis Mi 6, Xiaomi Siap Luncurkan Mi 6 Lite!

0
825
Xiaomi Mi 6 Lite
Copyright©beritateknologi

Versi Ekonomis Mi 6, Xiaomi Siap Luncurkan Mi 6 Lite!

Smeaker.com – Secara resmi Xiaomi telah merilis perangkat barunya yakni Mi6 yang menjadi smartphone premiumnya. Bahkan Xiaomi Mi 6 telah resmi meluncur pada pertengahan bulan April 2017 kemarin. Menjadi smartphone premium, harga yang cukup murah untuk Xiaomi Mi 6 yang di patok senilai Rp. 4.8 jutaan.

Dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini gunakan chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6GB untuk mendukung kinerjanya. Baru-baru ini, perusahaan Tiongkok itu dilaporkan akan merilis versi murah dari Mi 6, yakni Mi 6 Lite. Ini bukan pertama kalinya sebuah vendor menghadirkan versi Lite dari smartphone mereka.

Baca Juga Menjajal Kecanggihan Kamera Ganda Xiaomi Mi 6, Ini Hasilnya!

Sebagai misal saja VIVO rilis VI5 Lite mereka sebagai versi mini, selain itu Huawei juga rajin meluncurkan versi Lite dari beberapa produk premium, seperti Huawei P8 Lite, Huawei P9 Lite, hingga Huawei P10 Lite.

Xiaomi Mi 6 Lite
Copyright©beritateknologi

Namun, yang menjadi pertanyaan seperti apa perbedaan dari Xiaomi Mi 6 dengan Xiaomi Mi 6 Lite ini?

Mengutip dari Tekno Liputan6, Rabu (10/5/2017), Xiaomi Mi 6 Lite hadir dengan spesifikasi lebih rendah dari versi aslinya. Seperti penggunaan chipsetnya mid-range Snapdragon 660 dari Qualcomm. Snapdragon 660 kabarnya baru akan dirilis oleh Qualcomm 9 Mei 2017.

Baca Juga Gara-gara Samsung Galaxy S8, Kehadiran Xiaomi Mi 6 Plus Jadi Tertunda!

Selanjutnya dari segi harga, tentu Xiaomi Mi 6 Lite lebih murah diban dingkan dengan Xiaomi Mi 6. Berdasarkan dari rumor yang berkembang Xiaomi Mi 6 Lite ini nantinya akan dilepas semilai 1999 Yuan atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Selain Xiaomi, produsen lain seperti OPPO, VIVO hingga Samsung juga di prediksi bakal meluncurkan smartphone dengan chip Snapdragon 660.

Snapdragon 660 dikabarkan hadir dengan teknologi octa-core yang memadukan inti Cortex-A73 dan A53. Prosesor kelas menengah ini didukung pemrosesan grafis Adreno 512 dan memori LPDDR4X-1866, penyimpanan UFS 2.1, kamera hingga 24MP, dan mendukung LTE Cat.10 dengan tiga carrier aggregation.

Baca Juga Xiaomi Mi 6 Sangat Mendukung Dijual di Indonesia, Ini Alasannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here