Apple Punya Cara Ini untuk Jaga Kerahasiaan iPhone Sebelum Dirilis!

0
857
iPhone
Copyright©makemac

Apple Punya Cara Ini untuk Jaga Kerahasiaan iPhone Sebelum Dirilis!

Smeaker.com – Apple dikenal senbagai perusahaan teknologi yang menjaga kuat kerahasiaan pada sebuah iPhone mereka sebelum dirilis. Setidaknya, perusahaan asal Amerika Serikat ini tak membeberkan informasi sampai mendekati waktu peluncuran. Sehingga, pihak Apple sendiri sampai detik ini tak berikan konfirmasi terkait bocoran iPhone 8 yang banyak beredar.

Mengutip dari laman Liputan6, Jum’at (5/5/2017), diceritakan oleh seorang mahasiswa yang mengaku sempat menyamar jadi buruh di pabrik manufaktur Apple, Pegatron di Tiongkok beberapa waktu lalu. Mahasiswa New York University bernama Dejian Zheng ini mengungkapkan soal ketatnya upaya Apple dalam menjaga rahasia produk iPhone.

Menurutnya, sejauh ia menyamar jadi buruh disana ia mengerjakan perakitan iPhone 6s. Dikesempatan yang sama, ternyata perusahaan juga menyediakan fasilitas line produksi untuk merakit iPhone 7 yang saat itu masih belum dirilis.

iPhone
Copyright©makemac

Sementara itu menurut Zheng, fasilitas perakitan iPhone 6s dan iPhone 7 kala itu dipisahkan oleh tirai yang sangat besar. Kemungkinan besar, tujuannya agar buruh yang tak bertanggung jawab atas iPhone 7 tidak melihat seperti apa komponen dan model iPhone terbaru itu.

“Kami (para buruh) juga memiliki sebuah ruang loker, di ruang itulah buruh berganti baju, menyimpan ponsel, kunci, dan semua benda yang terbuat dari metal. Pabrik bahkan mempunyai teknologi pengenalan wajah. Untuk dapat masuk ke pabrik, kami harus melewati pendeteksi logam,” ungkap Zheng.

Zheng juga katakan bahwa begitu sulit untuk menyelundupkan kamera ke dalam pabrik. Hal itu karena ketatnya penjagaan dan pendeteksi logam yang begitu sensitive. Tak hanya buruh saja, namun para manager juga tak diperbolehkan membawa masuk ponsel mereka ke area perakitan ponsel iPhone. Hal ini dilakukan agar tak ada seorangpun yang mencoba menyelundupkan prototipe atau komponen iPhone ke luar pabrik.

Baca Juga Apple Siapkan iPhone 8 untuk Menyambut Tahun Depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here