CEO Apple Anggap Media Sebagai Dalang Kemrosotan Penjualan iPhone!

0
589
iPhone 8
Copyright©clotheshorse

CEO Apple Anggap Media Sebagai Dalang Kemrosotan Penjualan iPhone!

Smeaker.com – Belum lama ini Apple dikabarkan mengalami kemrosotan dalam penjualan iPhone di kuartal terakhir. Penjualan mereka jauh dari yang diperkirakan, dan hal itu terjadi dalam  tiga bulan sejak 1 Januari hingga 1 April 2017. Apple itu cuma menjual 50,8 juta unit iPhone dibandingkan 51,2 juta unit iPhone pada periode yang sama tahun lalu.

Akibatnya, Tim Kook selaku CEO Apple turun bicara soal permasalahn ini. Menurutnya, perlambatan ini gara-gara media massa terlalu agresif melaporkan soal iPhone berikutnya yang diramalkan meluncur pada September 2017.

“Kami melihat ada perlambatan pembelian iPhone, yang kami yakini karena pemberitaan iPhone masa depan terlalu banyak,” kata Cook, melansir Kompas Tekno, Jum’at (5/5/2017).

Sementara itu, maksud dari penyampaian Cook sendiri adalah iPhone 8 terbaru 2017 yang mulai dikembangkan. Diketahui bahwa perangkat iOS terbaru itu bakal menandai 10 tahun usia ponsel buatan Apple tersebut. Bejibun bocoran soal lini itu sudah wara-wiri di internet. Dengan kata lain, Apple yang sengaja merilis iPhone 8 juga sebagai bentuk perayaan ulang tahun perusahaan asal Amerika Serikat.

iPhone 8
Copyright©dailymail

Informasi yang beredar, iPhone 8 memang didesain berbeda dari lini-lini sebelumnya. Sebagai salah satunya penggunaan layar OLED yang hadir dengan desain berbalut kaca di sekujur tubuhnya. Cook menilai para fanboy iPhone menunda pembelian iPhone 7 dan 7 Plus keluaran 2016 karena ingin menunggu iPhone 8. Posisi iPhone di pasar China yang selama ini dominan pun disebut merosot. Tapi, Cook berkilah pertumbuhan iPhone di luar pasar Negeri Tirai Bambu tetap melaju pesat.

“Di luar China, kami melihat pertumbuhan yang tetap tinggi. Ada banyak yang beralih dari ponsel lain ke iPhone,” klaim  Cook.

Sejauh ini, Tim Cook sendiri masih enggan untuk berkomentar mengenai iPhone 8. Selain itu, ia juga tak sebutkan informasi lebih detail. Hanya saja dirinya tak menyanggah bahwa iPhone 8 bakal jadi titik balik Apple dalam industri ponsel.

Simak Juga Apple Siapkan iPhone 8 untuk Menyambut Tahun Depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here