Terungkap, Ini Alasan Kenapa Harga Paket Kuota Internet Telkomsel Lebih Mahal!

0
4221
Telkomsel
Copyright©paketkita

Terungkap, Ini Alasan Kenapa Harga Paket Kuota Internet Telkomsel Lebih Mahal!

Smeaker.com – Belum lama ini situs resmi Telkomsel telah di retas habis oleh si pelaku dengan tujuan mencaci maki atas mahalnya kuota internet yang dijual provider tersebut. Sebelum terjadi hal ini, memang layanan data internet nomer satu di Indonesia itu juga sempat mengalami eror yang membuat akses internet lemot. Akibatnya, banyak pengguna yang merasa dikecewakan hingga mengumbar keluhan.

Tak sedikit ulah hacker melakukan peretasan tersebut justru mendapat dukungan dari netizen. Diantaranya mereka ada yang mengucapkan terimakasih untuk hacker. Peretasan ini membuat situs Telkomsel tak dapat diakses sejak Kamis 27 April hingga jelang pagi menuju pukul 10.00 WIB tahun 2017 situs masih berupa kata cacian.

Untuk judul yang harusnya TELKOMSEL berubah menjadi ‘TELKOMNYET’ yang dibawahnya tertera juga kalimat tidak pantas. Sejak saat itu, pihak Telkom sendiri telah menelusuri dan memperbaiki seperti sedia kala. Tak lupa ucapan maaf juga tertuntun dari perusahaan penyedia layanan internet itu, namun hal itu bukan sebagai bentuk penyesalan mereka yang menjual tinggi harga kuota, akan tetapi permintaan maaf atas situs yang tak dapat dibuka.

Telkomsel
Copyright©paketkita

Adapun alasan mengapa Telkomsel menjual paket kuota dengan harga yang cukup mahal adalah paket internet yang ditetapkan mengacu pada biaya jaringan dan kebutuhan bandwith pengguna internet. Demikian yang telah di tegaskan oleh Aditia Irawati atas keluhan masyarakat tersebut meskipun mereka menyampaikan kepada Telkomsel dengan cara yang tidak sopan.

Sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia, Telkomsel membangun sekitar 25.000 BTS baru pada tahun 2016, di mana 92 persen di antaranya merupakan BTS 3G/4G. Tentu hal ini ditujukan untuk memberikan layanan internet yang lebih baik dan cepat bagi para pengguna. Tak sampai disitu alasan lain Telkomsel, mereka juga sebutkan bahwa sekitar 85 juta pelanggan adalah pengguna aktif internet di jaringan 3G dan 4G. Di tambah lagi, kini Telkomsel sudah aktif di 95 persen wilayah Indonesia.

“Semua ini tentunya kami tujukan untuk bisa membantu masyarakat memeroleh akses telekomunikasi yang dapat mendukung aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia,” terang Adita.

Baca Juga Situs Diretas, Telkomsel Bersama HOOQ Jalin Kerjasama Produksi Film Critical Eleven!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here