Bosan Dengan Tema BBM Android Kamu? Berikut Cara Ganti Tema BBM Android

1
25101

Cara Mengganti Tema BBM

Smeaker.com – Jika anda seorang pengguna Android, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting yang satu ini. BBM, BBM adalah aplikasi chatting yang belum lama ini telah merambah diberbagai platform Smartphone seperti Windows phone, iOS dan Android dimana sebelumnya aplikasi ini memang hanya diperuntunkan untuk pengguna BlackBerry saja.

BBM memang aplikasi chatting yang sangat asik untuk dipergunakan dalam berkomunikasi dengan orang – orang terdekat. Namun lama kelamaan pastinya tak jarang para pengguna BBM Android merasakan bosan dengan tampilan yang begitu – begitu saja. Berbeda dengan BBM BlackBerry yang dapat diganti – ganti temanya dengan mudah.

tema bm android

Pastinya para pengguna Android juga menginginkan hal yang sama bukan ? Namun hingga saat ini pihak BlackBerry belum memberikan tema – tema resmi untuk BBM Android. Tak akan diam saja beberapa oknum memanfaatkan kreasi yang dimiliki untuk dapat memodif sendiri BBM Android dengan tema – tema yang diinginkan. Mau tau cara merubah tema untuk BBM Android ?

Tips Untuk Mengganti Tema BBM Android

  1. Hal pertama yang dilakukan untuk memodifikasi tema BBM Android tentunya anda telah memastikan bahwa anda mengingat E-mail dan Passwrod yang anda gunakan untuk akun BBM.
  2. Setelah itu, anda harus mengunduh master aplikasi BBM yang sudah dimodif dan juga master editornya ( Anda bisa mencari di Google ).
  3. Sebenarnya anda bisa melakukan modifikasi tema BBM Android ini via PC ataupun Smartphone. Namun kali ini yang saya akan jelaskan adalah langkah – langkah modifikasi via Smartphone karena saya rasa itu lebih mudah.
  4. Langkah selanjutnya, siapkan 3 gambar dengan ekstensi .PNG yang anda inginkan. Rubah namanya menjadi back_chat.png, back_main.png, dan back_slide.png.
  5. Buka Master BBM Modif dan Editor yang sudah anda download pada langkah 1. Namun jangan jalankan BBM Modif terlebih dahulu.
  6. Masuk pada aplikasi Editor > pilih folder drawable, anda akan menemukan gambar – gambar dengan nama back_chat.png, back_main.png, dan back_slide.png. Ketiga gambar inilah yang harus anda ganti untuk dapat merubah tampilan BBM Android anda dengan gambar – gambar pada langkah ke – 4.
  7. Untuk mengganti gambar tersebut, anda hanya perlu melakukan tap dan tekan pada gambar yang dimaksud lalu pilih ‘replace’ dengan gambar anda. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  8. Jika sudah, keluar dari aplikasi editor tersebut lalu cari Aplikasi BBM Modif, jangan dibuka tetapi hanya tekan dan tahan pilih menu ‘optimize&sign’, tunggu hingga proses selesai.
  9. Setelah selesai akan tampil Apk.Bak ( Biarkan saja ), Install Aplikasi Master BBM Modif anda. Jika proses penginstallan selesai, masukan id berupa email dan password lama anda. Dan jika berhasil tampilan BBM Android anda akan berubah sesuai dengan keinginan anda.

bbmt

Seperti itulah ulasan mengenai cara mengganti tema BBM Android yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, semoga tips dan trik ini dapat menjadi referensi bagi anda semua. Selamat mencoba 🙂

Baca Juga : Tips Memilih Power Bank yang Bagus

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here