Waspada, Percakapan WhatsApp Ternyata Dapat Dibobol Seperti Kasus Firza Husein dengan Habib Rizieq Shihab!

0
1814
WhatsApp
Copyright©pngall

Waspada, Percakapan WhatsApp Ternyata Dapat Dibobol Seperti Kasus Firza Husein dengan Habib Rizieq Shihab!

Smeaker.com – Bagi pengguna smartphone tentu mengenal berbagai aplikasi yang telah berkembang hingga saat ini. Dari rentetan aplikasi tersebut, salah satunya kita mengenal WhatsApp yang merupakan media chatting dengan menggunakan akses internet.

Nah, penting sekali bagi Anda semua mengetahui kelemahan pada aplikasi yang selama ini di pergunakan. Jangan hanya memanfaatkan dengan cuma-cuma, namun alangkah lebih baik harus mewaspadai. Khususnya untuk pengguna WhatsApp, Anda harus lebih berhati-hati untuk memanfaatkannya dengan chatting sekedarnya. Hal ini bukan merajuk pada fungsi WhatsApp yang terkesan berbahaya, akan tetapi banyak diluar sana yang tak jarang mengintai kita.

Sebut saja kasus Firza Husein dengan Habib Rizieq Shihab yang tercemar dengan masalah chatting mereka via WhatsApp. Belum ada keterangan pasti apakah tersebarnya chatt keduanya benar dibobol atau tidak, tapi jelasnya seperti yang telah dituliskan Franklin Nagite dari Universitas Ekonomi Rusia. Melalui laman Quora, nyataka bahwa tidak ada satu pun di dunia ini yang tidak dapat dibobol. Secara tidak langsung memungkinkan dugaan bahwa akun sosial WhatsApp bisa menjadi salah satu korban peretasan dari pihak lain yang usil.

WhatsApp
Copyright©pngall

Enkripsi hanyalah wujud dari sebuah persamaan matematis yang sulit memang, namun tetap bisa dipecahkan.

“Jika Anda benar-benar ingin menmbobol dan memata-matai percakapan di WhatsApp siapa saja melalui telepon Anda, tanpa akses ke telepon target, hubungi [email protected],” tulis Nagite.

Tak hanya membaca dan memantau percakapan WhatsApp dalam mode tersembunyi. Namun, pembobolan pun bisa mengambil semua video, audio, dan foto yang dibagikan di WhatsApp. Jadi, bagi Anda semua yang tak ingin terlibat kasus seperti Firza Husein dan Habib Rizieq Shihab, sebaiknya gunakan aplikasi tersebut sebaik mungkin.

Baca Juga Fitur Whatsapp Stories Bakal Jadi Kado Spesial FB untuk Snapchat Jelang IPO Bergulir!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here