Bocor, Spesifikasi iPhone 8 Jauh Lebih Baik dari Samsung Galaxy S8 dalam Skor Geekbench!

0
796
iPhone 8
Copyright©9to5mac

Bocor, Spesifikasi iPhone 8 Jauh Lebih Baik dari Samsung Galaxy S8 dalam Skor Geekbench!

Smeaker.com – Dalam rangka penyambutan ulang tahun iPhone yang ke 10 di tahun ini, Apple merayakan dengan merilis smartphone flagship iPhone 8. Smartphone ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing tangguh Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang belum lama ini dirilis. Namun agaknya hal itu tak akan terjadi, diketahui dari informasi gambar screenshoot yang bocor kali ini seolah membuyarkan persaingan antara keduanya.

Bocoran gambar screenshot tersebut menunjukkan hasil yang diperoleh iPhone 8 setelah menjalankan Geekbench 4.0. Jika Anda adalah seorang yang menjadikan benchmark sebagai patokan utama, maka tentu Anda sudah mengetahui arti dari angka-angka tersebut. Melansir dari Droidlime, Kamis (27/4/2017) sebutkan bahwa iPhone 8 memperoleh nilai single-core mencapai mencapai 4.537 poin atau 30 persen lebih baik dari iPhone 7 berdasarkan dari pengujian Greekbench.

iPhone 8
Copyright©9to5mac

Lantas seperti apa jadinya jika skor tersebut dibandingan dengan skor perolehan smartphone basis Android? Sementara salah satu smartphone Android yang sekelas yakni Samsung Galaxy 8 yang menembus skor 1.945 poin. Sedangkan skor multi-core iPhone 8 mencapai 8.975 poin, yang artinya 58 persen lebih baik dari pada pendahulunya. Perangkat Android yang dinilai terbaik sejauh ini adalah Galaxy S8 + dengan skor 6.338 poin. Itu berarti iPhone terbaru berkinerja 41 persenlebih baik dari Galaxy S8+.

Meski demikian, skor benchmark bukan penentu akhir dari semuanya karena tidak selalu menunjukkan realita yang ada. Jadi jangan menganggap ini berarti iPhone 8 secara otomatis akan jauh lebih baik daripada duo Galaxy S8 untuk digunakan sehari-hari. Namun, hasil ini membuktikan bahwa fokus Apple untuk menghadirkan chipset mobile yang paling kuat belum tersaingi selama setahun terakhir ini.

Mengenai iPhone 8 berdasarkan dari screenshot yang bocor menunjukkan perangkat Apple tersebut akan hadir dengan resolusi layar 2.800 x 1.242 piksel, yang membuat rasionya 20,2: 9 atau 2,25: 1. Rasio yang cukup aneh dan itu memang lebih tinggi dari rasio 18,5: 9 milik Galaxy S8.

Baca Juga Tak Lagi Terganjal Pasokan OLED, Apple Siap Rilis iPhone 8!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here