Tak Lagi Terganjal Pasokan OLED, Apple Siap Rilis iPhone 8!

0
2322
iPhone 8
Copyright©9to5mac

Tak Lagi Terganjal Pasokan OLED, Apple Siap Rilis iPhone 8!

Smeaker.com – Menginjak kabar terbaru Apple yang katanya bakal siapkan iOS anyar mereka untuk iPhone 8. Mengenai hal ini, dilaporkan bahwa Samsung Display segera memulai produksi dan pengapalan panel OLED untuk iPhone 8. Karena prosesnya berjalan mulus, dimungkinkan sekali peluncuran smartphone tak lagi terkendala.

Dilansir dari Tekno Liputan6, Rabu (26/4/2017) divisi layar Samsung itu akan memasukkan pesanan untuk komponen panel kunci pada akhir bulan ini. Dengan demikian, perakitan panel bisa dimulai pada Mei dan pengapalan pada awal Juni. Hal ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Apple sendiri juga akan mengumumkan adanya tiga varian terbaru iPhone pada tahun ini yang akan diluncurkan, salah satunya yakni iPhone 8 yang bakal mengusung teknologi panel OLED tersebut. Hingga sejauh ini, pemasok layar OLED tunggal adalah raksasa asal Korea Selatan, Samsung. Bahkan kedua perusahaan telah menandatangani kontrak dua tahun senilai US$ 9 miliar, yang mengharuskan Samsung mengapalkan 70 hingga 92 juta unit panel layar untuk Apple pada tahun ini.

iPhone 8
Copyright©9to5mac

Melalui iPhone 8, Apple mengharapkan ambisinya bisa di implementasikan. Seperti yang dikatakan Jang Hyung-Jun selaku analis UBI Research, bahwa Apple menginginkan teknologi panel layar yang lebih canggih dari Galaxy S8. Hal ini diperkirakan bisa memengaruhi jadwal peluncuran iPhone 8. Tak cukup itu, Apple juga mendambakan desain melengkung yang lebih agresif dari Samsung Galaxy S8 serta kelengkapan seperti pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layar.

Sedangkan implementasi teknologi tersebut semuanya tergantung pada kemapuan produsen layar. Namun sayangnya keinginan Apple itu kemungkinan tidak akan terwujud. Pasalnya, Samsung selaku pemasok layar iPhone 8, yang juga memiliki ambisi serupa, bahkan tidak bisa merealisasikan hal tersebut pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.  Akibat dari permasalahan yang timbul dari teknologinya, perusahaan asal Negeri Ginseng itu terpaksa harus memindahkan komponen sidik jari di bagian belakang perangkat.

Baca Juga Benarkah iPhone 8 Akan Dibekali Pemindai Sidik Jari pada Layar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here