Tak Lagi Jabat CEO Yahoo, Marissa Mayer Peroleh Rp. 2.4 Triliun?

0
550
Marissa Mayer
Copyright©businessinsider

Tak Lagi Jabat CEO Yahoo, Marissa Mayer Peroleh Rp. 2.4 Triliun?

Smeaker.com – Secara resmi, Marissa Mayer telah memutuskan untuk hengkang dari jabatannya menjadi CEO pada perusahaa Yahoo. Keputusannya itu akan berlaku setelah akuisisi Yahoo oleh Verizon dengan nilai US$ 4,48 juta atau setara Rp 59,7 triliun rampung, Juni ini. Meski demikian, bukan berarti selepasnya mundur tak mendapat apa-apa dari akuisi tersebut.

Mengutip dari Tekno Liputan6, Rabu (26/4/2017), disebutkan bahwa Marissa Mayer tetap kebagian jatah sebesar US$ 186 juta atau sekitar Rp 2,4 triliun dari penjualan Yahoo itu. Adapun jumlah yang diterimanya berasal dari opsi saham dan unit saham sebatas yang akan dipenuhi sebelum kesepakatan ditutup. Demikian dilaporkan New York Times.

Seorang analis New York turut terlibat untuk perhitungan nilai saham Marissa Mayer terkait pernyataan proxy Yahoo yang diajukan bersama dengan Securities Exchange Commission pada Senin lalu, jelang RUPS khusus 8 Juni mendatang. Sebagai informasi, Mayer sendiri belum memperoleh nilai saham secara final. Semua ini dikarenakan analis tersebut masih berdasarkan pada penutupan bursa saham Senin lalu dengan angka US$ 48,15.

Marissa Mayer
Copyright©businessinsider

Sebelumnya, Marissa Mayer juga pernah diberikan kompensasi sebesar US$ 200 juta (setara Rp 2,6 triliun) atas pengabdiannya selama 5 tahun di Yahoo berdasarkan dari perhitungan New York Times. Nilai ini sudah termasuk dengan gaji, bonus performa, serta bonus lainnya. Jumlah tersebut dianggap cukup besar jika melihat masa jabatannya di Yahoo penuh dengan gejolak dan tak sepenuhnya sukses. Business Insider menulis, di bawah kepemimpinan Mayer, Yahoo tak pernah berhasil meningkatkan pertumbuhan pendapatannya.

Parahnya lagi, insiden peretasan data pengguna Yahoo secara besar-besaran juga terjadi di masa kepemimpinannya. Gara-gara itu pula, Verizon dan Yahoo sepakat untuk menurunkan kesepakatan pembelian perusahaan sebesar US$ 350 juta atau Rp 4,6 triliun. Namun sayangnya, hingga saat ini Yahoo masih saja enggan memberikan pernyataan terkait bonus saham yang diberikan kepada Marissa Mayer.

Baca Juga Sudah Lebih Dari 500 Ribu Akun Yahoo Kena Hack, Begini Cara Untuk Menangkalnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here