Google Doodle Sambut Masuknya Pesawat Baru Luar Angkasa Cassini di Area Saturnus!

0
468
Pesawat Luar Angkasa Cassini
Copyright©cnnindonesia

Google Doodle Sambut Masuknya Pesawat Baru Luar Angkasa Cassini di Area Saturnus!

Smeaker.com – Kabar terbaru hari ini, Rabu (26/4/2017) sebuah pesawat luar angkasa milik NASA mulai bergejolak di internet. Pesawat dengan nama ‘CASSINI’ tersebut disebutkan bakal memasuki ruang baru yang belum terjamah di area cincin milik Saturnus. Guna merayakan ini semua, Google ikut menyambut dengan menyematkan Doodle khusus pada laman pencarian.

Bahkan, Google Doodle juga telah mempersonifikasi Pesawat Luar Angkas Cassini yang telah berhasil mengambil gambar dilingkungan dalam cincin Saturnus. Selanjutnya, Pesawat Luar Angkasa Cassini memancarkan ekspresi tanda kebahagiaan. Tentu saja ini hal yang sangat menakjubkan, pasalnya pesawat ini sudah hampir dua dekade diluncurkan ke luar angkasa yakni sejak 15 Oktober 1997.

Pesawat Luar Angkasa Cassini
Copyright©cnnindonesia

Satelit Huygens yang merupakan bagian dari Cassini kemudian berpisah dari pengorbitnya pada 25 Desember 2004 dan mendarat di satelit Saturnus bernama Titan pada 14 Januari 2005. Sejak saat itu, Pesawat Luar Angkasa Cassini aktif mengirim informasi tentang Titan kepada ilmuwan untuk dipelajari. Menariknya lagi, Pesawat Luar Angkasa Cassini juga berhasil memanfaatkan dorongan gravitasi Titan untuk membuat rute eksplorasi baru di Saturnus pada 22 April 2017 kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here