Usai Galaxy S8, Samsung Mulai Garap Prosesor untuk Galaxy S9?

0
367
Samsung Galaxy S9
Copyright©youtube

Usai Galaxy S8, Samsung Mulai Garap Prosesor untuk Galaxy S9?

Smeaker.com – Belum lama ini Samsung telah resmi meluncurkan Galaxy S8 secara global, rupanya ini bukan menjadi akhir produsen Korea Selatan tersebut untuk menghadirkan varian seri terbaru. Pasalnya, kabar terbaru menyebut nama Samsung yang bekerjasama dengan Qualcomm guna membahas soal chipset yang akan digunakannya. Flagship yang menjadi ‘The Next Generation’  itu adalah Samsung Galaxy S9 yang sampai kini masih menjadi rumor hangat.

Sementara untuk prosesornya, Galaxy S9 diperkirakan akan menggunakan prosesor Snapdragon 845, yang meski dibuat oleh Qualcomm, tetap saja diproduksi di pabrik milik Samsung dan TSMC. Kedua pembuat prosesor itu kebetulan sama-sama sudah mulai mencoba proses fabrikasi 7nm — Snapdragon 835 menggunakan fabrikasi 10nm–.

Samsung Galaxy S9
Copyright©youtube

Sementara itu, pihak Divisi LSI Samsung sendiri sebelumnya sudah pernah menyebut bahwa mereka siap memulai produksi massal chip 7nm pada awal tahun 2018 mendatang. Mengutip detikINET, Rabu (26/4/2017) bahwa tak menutup kemungkinan jika pada Samsung Galaxy S9 akan gunakan chip prosesor dengan fabrikasi 7nm. Namun, disisi lain ada sesuatu hal yang mungkin menjadi salah satu alasan Samsung dan Qualcomm membicarakan prosesor untuk Galaxy S9 lebih awal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here