Xiaomi Mi 6 Sangat Mendukung Dijual di Indonesia, Ini Alasannya!

0
1802
Xiaomi Mi 6
Copyright©tekno.kompas

Xiaomi Mi 6 Sangat Mendukung Dijual di Indonesia, Ini Alasannya!

Smeaker.com – Flagship Xiaomi yang paling ditunggu adalah Mi 6 akhirnya resmi diluncurkan pada Rabu (19/4/2017) lalu di Beijing, China. Xiaomi Mi 6 membawa dua perubahan besar, yaitu datangnya kamera ganda dan menghilangnya port audio standar 3,5 mm. Untuk mendapatkan produk yang diinginkan ini, Xiaomi Mi 6 sudah dapat dibeli mulai 28 April 2017 oleh konsumen di China. Banderol harganya mulai 2499 RMB atau sekitar Rp 4,8 juta.

Lalu bagaimana dengan di Indonesia sendiri? Apakah Tanah Air juga bakal kebagian sambangan dari Xiaomi Mi 6?

Sayangnya, mengenai Xiaomi Mi 6 sendiri belum dijual di pasar global termasuk Indonesia. Hal ini serupa dengan penyampaian Director of Product Management dan Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung mengatakan, saat ini mereka belum memiliki rencana menjual Mi 6 ke pasar global.

Xiaomi Mi 6
Copyright©tekno.kompas

Xiaomi Mi 6 saat ini hanya dijual di China. Kami belum bisa memastikan kapan tepatnya Mi 6 akan diluncurkan ke pasar global,” ujar Donovoan kepada jurnalis KompasTekno, Reza Wahyudi saat dijumpai di kantor pusat Xiaomi di Beijing, Kamis (20/4/2017) lalu.

Meski begitu, pengguna di Indonesia masih mempunyai harapan untuk Xiaomi Mi 6. Karena Xiaomi tak menutup kemungkinan bakal menjual smartphone Mi 6 di Indonesia. Setidaknya menurut alasan seperti berikut ini.

“Di Indonesia, kami baru saja membangun pabrik perakitan lokal. Ini akan memudahkan kami memulai perakitan di Indonesia dan tentu saja dengan harga yang menarik. Selain itu, perakitan berbagai model untuk semua pengguna, ” ujar Donovan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here