Telkom Geber Broadband Susun Rencana Besar di Tahun 2017, Seperti Apa?

0
547
Telkom
Copyright©telkom

Telkom Geber Broadband Susun Rencana Besar di Tahun 2017, Seperti Apa?

Smeaker.com – Pada Kamis, 20 April 2017 kemarin Telkom alami gangguan yang membuat koneksi internet melemah. Akibatnya, banyak pengguna yang mengeluh dan mencuitkan komentar kekecewaan melalui jejaring sosial Twitter. Berbeda dengan kabar kali ini, Telkom group susun rencana guna membangun infrastruktur broadband di sepanjang 2017 ini. Begini paparan rencana mereka, termasuk persiapan Satelit Telkom 4.

Sebelumnya, Telkom telah mengembangkan satelit yang berasil diluncurkan dengan nama 3S. Satelit tersebut mulai beroperasi pada pertengahan April 2017 ini. Selanjutnya Telkom juga tengah menyelesaikan pembangunan untuk Satelit Telkom 4 yang diperkirakan siap diluncurkan pada tahun 2018 yang akan datang. Kabar ini juga ditambah dari penyampaian Direktur Utama Telkom, yang mengatakan bahwa dengan kapasitas besar Satelit Telkom 4 mampu membawa 60 transponder.

Telkom
Copyright©telkom

“Dengan kapasitas yang lebih besar, Satelit Telkom 4 akan membawa 60 transponder, terdiri dari 48 C-Band dan 12 extended C-Band,” tutur Alex J. Sinaga usai RUPST di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here