Ungkap Jeroan Galaxy S8 Plus, Seperti Apa Komponennya?

0
607
Samsung Galaxy S8
Copyright©cnet

Ungkap Jeroan Galaxy S8 Plus, Seperti Apa Komponennya?

Smeaker.com –  Kehadiran Samsung Galaxy S8 memang sudah banyak yang menantikan, bahkan sejak pembukaan pre-order sudah begitu banyak yang menyerbu. Selain versi asli, varian lainnya yakni Galaxy S8 Plus juga tak kalah diminati konsumen meski harga yang ditawarkan relative lebih tinggi. Belum lama mendarat di negeri asalnya yakni Korea Selatan, rupanya banyak pihak yang telah membongkar smartphone premium Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Seperti biasanya, pihak yang lagi-lagi membongkar adalah iFixit, merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang focus memberikan panduan untuk reparasi smartphone. Adapun tujua pembongkaran ini adalah guna mengetahui komponen yang digunakan Samsung serta seberapa sulit ponsel tersebut diperbaiki.

Samsung Galaxy S8
Copyright©cnet

Hal ini seperti mengutip dari Tekno Liputan6, Jum’at (21/4/2017) berdasarkan keterangan informasi dari Gizmochina, iFixit menyebutkan bahwa Galaxy S8 Plus memiliki panel kaca di bagian depan dan sisi sampingnya. Samsung memakai pelekat yang sangat kuat untuk membuat panel kaca ini melekat dengan baik di tempat masing-masing. Meski demikian, karena ponsel ini menggunakan layar lengkung pada kedua sisinya, sangat sulit untuk membongkar ponsel ini tanpa membuat kerusakan pada bagian layar. Bisa dibilang, penggunaan perekat kuat itu meningkatkan ketahanan ponsel.

Penting Heboh, Muncul Layar Merah Pada Samsung Galaxy S8 Begini Reaksi Pengguna!

Selain itu, komponen yang terkandung pada perangkat tunggalnya Samsung Galaxy S8 ini adalah model baterai yang digunakan adalah menyatu dengan perangkat atau dengan istilah lainnya Non-removable. Pengguna tidak bisa melepas baterai yang sudah melekat didalam perangkat. Penggunaan perekat yang kuat berhasil membuat baterai menempel sangat kokoh pada panel kaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here