Pemain Utama Ekonomi Dunia yaitu Indonesia

0
4931
Pemain Utama Ekonomi Dunia yaitu Indonesia

Smeaker.com – Pada 10 tahun terakhir, pemerintahan indonesia telah dorong pembangunan pro rakyat demi memberantas kemiskinan. Pembangunan ini merupakan pro rakyat secara masif, dalam hal ini maka terjadinya pemberdayaan usaha mikro dan masyarakat.

Saat ini Indonesia harus kerja sama dengan negara maju, karena Indonesia sekarang bukan negara dengan ekonomi pinggiran, pungkas Presiden Susilo Bambang Yudoyono pada Jumat (15-08-2014).

Susilo Bambang Yudoyono mengatakan, bahwa Indonesia saat ini menjadi pemain utama dalam ekonomi dunia, kita semua membangun ekonomi dunia dari dalam, yang melalui G20.

Menurut SBY, sekarang para pekerja rumah di Indonesia tidak sedikit. Dia bahkan memaparkan tantangan terbesar Indonesia yaitu bagaiman mengubah yang masih menjadi garis kemiskinan ke arah yang lebih sejahtera. Dan dia menambahkan, pada sekitar 24 juta penduduk pertumbuhan kelas menengah, dan angka kemiskinan semakin menurun secara sistematis, karena sudah banyak orang yang ingin masa depan mereka lebih layak dibanding yang dahulu.

Dengan adanya suatu kebijakan pemerintah dalam pembangunan yang mewajibkan mendorong pertumbuhan kelas menengah, karena Indonesia mempunyai kelas menengah terbesar di Asia tenggara, dengan jumlah yang tidak sedikit yaitu sekitar 8 juta per tahun. Pada pertumbuhan ekonomi dunia, Indonesia dalam mengalami Golden Age pada setiap tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here