Benarkah iPhone 8 Akan Dibekali Pemindai Sidik Jari pada Layar?

0
806
iPhone 8
Copyright©macrumors

Benarkah iPhone 8 Akan Dibekali Pemindai Sidik Jari pada Layar?

Smeaker.com – Belum lama ini kabar menyebutkan Apple dengan perangkat terbarunya iPhone 8 yang sudah menjadi informasi berkembang hingga kini. Sampai detik ini kabar tersebut masih membawa seri pada iPhone yang di unggulkan. Dari rumor yang seperti kali ini mengatakan bahwa Apple akan menghilangkan tombol fisik Home pada iPhone 8 tersebut.

Namun hal ini justru menimbulkan pertanyyan mengenai letak untuk tombol tersebut alias fingerprint scanner. Dikatakan bahwa iPhone 8 akan memiliki sensor optical fingerprint. Alih-alih ditempatkan pada bodi ponsel, pemindai sidik jari akan ditanamkan di layar smartphone. Sayangnya, hal ini justru menimbulkan kebuntuan besar yang harus diselesaikan oleh Apple.

Seperti yang diketahui dari laporan Ubergizmo, Sabtu (15/4/2017) dikesempatan yang belum lama ini diketahui sebuah catatan yang dikirim oleh seorang analis di Cowen and Company Timothy Arcuri yang berupa investor Apple dan berbagai keterangan informasi yang diperolehnya dari pemasok komponen iPhone.

iPhone 8
Copyright©macrumors

Ternyata, vendor asal Amerika Serikat itu masih belum bisa menghadirkan teknologi tersebut di smartphone andalan yang akan dirilis tahun ini yaitu iPhone 8.

“Untuk (iPhone 8) versi layar OLED 5,8 inci, kebuntuan utamanya terdapat pada pengintegrasian sensor fingerprint di bawah kaca ke permukaan layarnya,” demikian tulis Arcuri dalam catatannya.

Naasnya, kebuntuan makin parah lantaran Apple sendiri tidak menyediakan ensor sidik jari di layar yang dibuat oleh pihak ketiga. Jika mereka tak berhasil menyelesaikan masalah ini, Apple mungkin akan mengikuti Samsung, dengan memindahkan sensor sidik jari ke bagian belakang perangkat.

Sebagai langkah cepat, akhirnya dilakukannya sebuah pengumuman untuk iPhone 8 pada musim gugur nantinya, yaitu pada bulan September. Namun Apple akan menunda produksi massal iPhone 8. Dengan demikian, rentang waktu itu bisa dipakai perusahaan untuk menyelesaikan masalah integrasi pemindai sidik jari ke permukaan layar.

Baca Juga Bocor, Penampakan Sketsa Apple iPhone 8 Beredar di Jagat Maya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here