Samsung Gelar Uji Coba Galaxy X, Smartphone Android dengan Layar Bisa Dilipat!

0
4083
Samsung Galaxy X
Copyright©youtube

Samsung Gelar Uji Coba Galaxy X, Smartphone Android dengan Layar Bisa Dilipat!

Smeaker.com – Bukan hanya Xiaomi yang sukses dengan perangkat terbaru di tahun 2017 ini. Namun salah satu raksasa asal Korea Selatan ini siap bersaing di jagat mobile. Samsung telah diketahui merilis Galaxy S8 sebagai smartphone kelas atas yang dibanderol nominal cukup tinggi. Perangkat tersebut kini juga sudah bisa didapatkan dengan membuka sistem Pre-order.

Selain Samsung Galaxy S8, salah satu perangkat terbaru lainnya yakni Galaxy X yang sebelumnya juga telah dikabarkan. Bukan tanpa alasan Samsung merancang tambahan untuk keluarga Galaxy yang dimiliki. Namun Galaxy X tersebut didesain dengan tampilan panel layar lebih fleksibel yakni bisa dilipat. Menariknya, vendor tersebut juga dikabarkan bakal segera menguji coba sebuah purwarupa.

Smartphone tersebut nantinya mendukung tampilan mempesona dengan layar lipatnya yang menjulur keluar hingga selebar 180 derajat. Sementara itu dari segi panel mengusung teknologi AMOLED yang tersambung dengan engsel di bagian tengah.

Adapun mengenai nama yang digunakan yakni Galaxy X diketahui bahwa Samsung memang sempat mematenkan brand Galaxy X pada Februari lalu di Korea Selatan.

Samsung Galaxy X
Copyright©youtube

Galaxy X dikembangkan sebagai bagian dari proyek besar bernama Project Valley. Kabarnya, Samsung Display, anak usaha Samsung yang memproduksi komponen layar, belakangan mengakselerasi pengembangan ponsel layar lipat. Selain itu informasi lain seperti dilansir dari KompasTekno pada Kamis, (13/4/2017) bahwa Samsung juga akan memproduksi komponen untuk 2.000 hingga 3.000 unit ponsel yang layarnya bisa dilipat.

Sayangnya ponsel dengan layar yang bisa dilipat tersebut belum bisa dihadirkan dalam waktu dekat ini. Sebagai tambahan informasi bahwa teknologi layar yang bisa dilipat baru akan matang pada 2019 mendatang. Demikian yang diungkapkan oleh Kim Tae-woong selaku kepala Display Samsung.

Selain samsung, salah satu yang juga tengah siapkan teknologi serupa adalah Lenovo. Hal ini diketahui dari sejumlah prototipe yang dipamerkan pada pertengahan tahun lalu.

Baca Juga Bocor, Inilah Penampakan Samsung Galaxy X1 dan Galaxy X1 Plus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here