Siap Saingi Samsung Galaxy S8, Harga Smartphone Flagship Nokia 9 Akan Dibanderol Rp 9 Jutaan?

0
1067
Nokia 9
Copyright©concept-phones

Siap Saingi Samsung Galaxy S8, Harga Smartphone Flagship Nokia 9 Akan Dibanderol Rp 9 Jutaan?

Smeaker.com – Sejak tahun 2016 lalu, brand NOKIA kembali hadir di jagat mobile. Merek dibawah tangan HMD Global kini menjadi perangkat yang menjadi topik berita populer di internet. Pasalnya, kembalinya NOKIA cukup menjadi ancaman bagi vendor lain karena pihak perusahaan telah melahirkan banyak perangkat baru yang berbasis Android pertama kali merek tersebut.

Pertama, mereka kenalkan dengan kehadiran NOKIA 6 yang sangat mengejutkan dengan pembekalan spesifikasi garang. Setelahnya demi melanjutkan kesukesan seri itu yang menuai respon positive, HMD merilis NOKIA 5 dan selanjutnya NOKIA 3. Hebohnya lagi hingga ponsel jadul pun menjadi perangkat terbaru yang up to date. Sebut saja NOKIA 3310 yang dirombak menjadi ponsel masa kini dengan pembekalan terbaru kamera 2 MP serta pilihan warna terang.

Merasa betah dengan respon yang diperoleh, NOKIA disebutkan akan rilis smartphone baru dengan seri angka 9. Sebelumnya kabar mengenai NOKIA 9 sendirj juga telah beredar namun hal itu tak lebih dari sekedar berita yang belum menuai keterangan lebih detail dan jelas.

Nokia 9
Copyright©concept-phones

Kembali lagi untuk pemberitaan NOKIA 9, smartphone tersebut dilaporkan akan bersaing dengan kompetitornya seperti Samsung Galaxy S8, dan LG G6. Hal ini dilihat dari banderol harganya yang cukup relative tinggi, kemungkinan mencapai US$ 699 atau sekitar Rp 9,3 juta (asumsi kursi Rp 13.310 per US$ 1) untuk pasar Amerika Serika (AS).Namun harga jual yang ditetapkan dimasing-masing negara berbeda. Untuk wilayah Asia, misalnya, NOKIA 9 di India akan dijual sekira 44.999 Rupee atau setara Rp 9,2 juta (asumsi kurs Rp 206 per 1 Rupee).

Sebagai informasi, menurut laporan yang beredar NOKIA 9 akan diumumkan pada akhir Juli atau awal Agustus 2017. Sementara penjualannya kemungkinan baru dimulai pada akhir kuartal III (Q3) 2017.

Baca Juga Hadirkan Nokia 9, Nokia Siap Jegal Samsung Galaxy S8!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here