Begini Cara Hentikan Update Otomatis Aplikasi di Google Play Store!

0
703
Google Play Store
Copyright©rumahtekno

Begini Cara Hentikan Update Otomatis Aplikasi di Google Play Store!

Smeaker.com – Seringnya kekesalan penggguna perangkat Android tak jarang disebabkan oleh munculnya pembaruan berbagai aplikasi secara otomatisdi Google Play Store. Ini sesuatu yang sangat menjangkelkan sekali tanpa meminta persetujuan kepada pengguna begitu saja langsung auto-update. Banyak yang mengeluh untuk menghindari hal itu, dan sebetulnya ad acara yang bisa dilakukan untuk memberhentikan  hal itu.

Berikut adalah beberapa tips agar aplikasi di ponsel Android kamu tidak melakukan auto-update. Dengan begitu, aplikasi pada Google Play Store akan diperbarui hanya jika kamu memerintahkan pembaruan.

Langkah pertama yakni kamu harus membuka Google Play Store dan pilih ikon tiga strip (navigation) lalu pilih menu setting. Langkah kedua yakni setelah kamu memilih menu setting, ketuk pilihan auto-update apps (pilihan paling atas). Selanjutnya sebagai tahap ketiga setelah memilih auto-update akan muncul pop-up berisi tiga pilihan yaitu Do not auto-update – update apps (jangan otomatis perbarui aplikasi, auto-update apps at any time. Data charge may apply (lakukan pembaruan secara otomatis, kapanpun), ketiga yakni auto-update apps over Wi-Fi only (lakukan pembaruan saat terhubung dengan WiFi).

Google Play Store
Copyright©rumahtekno

Nah, sebagai cara terakhir yakni keempat tentu kamu juga sudah cukup paham dengan keterangan nomer tiga. Jadi kamu bisa memilih pilihan  ‘Do not auto-update – update apps’ yang artinya jangan otomatis perbarui aplikasi.

Apabila langkah tersebut terasa sulit bagi kamu, masih ad acara lain yang lebih manual. Caranya, kamu masuk ke menu navigation dan pilih apps & game category pada Google Play Store, lalu pilih My Apps & games. Setelahnya kamu akan melihat tab view di aplikasi kamu, yakni berbagai aplikasi yang terpasang pada smartphone kamu. Di bagian Installed, aka nada kategori Updates, Recently Updates, dan Up-to-date. Aplikasi yang bisa diperbarui terletak di bagian paling atas. Kamu bisa memilih untuk memperbarui satu per satu aplikasi tersebut atau memperbarui semuanya sekaligus dengan memilih Update All (pilihan paling atas) di Google Play Store.

Selamat mencoba dan semoga tips-tips tersebut sangat bermanfaat!

Baca Juga Belum Tahu? Ini 3 Trik Google Play Store yang Harus Kamu Coba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here