Beredar Penampakan Samsung Galaxy Note 7 yang Sudah Direkondisi dan Siap Jual Lagi!

0
11985
Samsung Galaxy Note 7
Copyright©indogamers

Beredar Penampakan Samsung Galaxy Note 7 yang Sudah Direkondisi dan Siap Jual Lagi!

Smeaker.com – Di tahun silam, perusahaan asal Korea Selatan mengalami kerugian besar hingga mencapai milyaran. Semua itu tak lain dari akibat meledaknya phablet yang diduga dari factor baterai yang digunakan. Sebut saja Galaxy Note 7 yang memercikkan api ledakan secara tiba-tiba. Hal itu yang membuat Samsung harus menarik kembali perangkat tersebut di sejumlah tempat yang telah diterjuni.

Upaya untuk menghimpun agar tidak menanggung beban penuh, pihak Samsung membuat siasat baru dengan mengembangkan kembali Galaxy Note 7. Perangkat yang saat ini dinamai ‘Rekondisi’ itu sebelumnya juga telah dikabarkan, dan kini informasi tersebut kembali beredar dipermukaan internet.

Samsung telah membenarkan perihal kabar yang menyatakan bahwa mereka akan menjual kembali Galaxy Note 7 pada akhir Maret kemarin. Namun hanya negara-negara tertentu saja yang akan di rambahi perangkat refurbish tersebut. Langkah ini bertujuan untuk mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan, menyusul recall yang terpaksa dilakukan terhadap perangkat tersebut, karena masalah baterai yang rawan terbakar.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright©indogamers

Bahkan, beredarnya foto yang diduga Galaxy Note 7 rekondisi itu juga sudah mulai tampak belakangan ini. Perangkat yang bersangkuatan diduga muncul di Vietnam, negara tempat Samsung memiliki fasilitas pabrik perakitan smartphone. Tampilan Galaxy Note 7 rekondisi ini tak berbeda dibandingkan Galaxy Note 7 sebelumnnya, Dari luar tidak ada yang diubah.

Lucunya, seperti melansir dari KompasTekno, Senin (10/4/2017) bahwa ada pengurangan kapasitas baterai yang digunakan pada perangkat tersebut. Galaxy Note 7 sebelumnya menggunakan baterai berkapasitas 3.500 mAh dan sekarang menjadi 3.200 mAh.

Kemungkinan hal itu dilakukan untuk memastikan keamanannnya. Nomor model juga berubah, tak lagi SM-N930 tetapi diganti menjadi SM-N935. Disamping itu, mengulik dari sisi software Galaxy Note 7 rekondisi pada tayangan gambar menjalankan build Android 7.0 Nougat bertanggal February 2017, atau jauh setelah Samsung melakukan recall global atas Note 7 yakni akhir 2016.

Sayangnya tak disertakan informasi tentang negara-negara yang akan disambangi Galaxy Note 7 rekondisi.

Baca Juga Akibat Baterai Samsung Galaxy Note 7 Meledak, Pabrik Samsung Ludes Terbakar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here