Xiaomi Mi 6 Digadang Bakal Punya Fitur Mirip Galaxy S8, Apa Itu?

0
810
Xiaomi Mi 6
Copyright©gadgets.ndtv

Xiaomi Mi 6 Digadang Bakal Punya Fitur Mirip Galaxy S8, Apa Itu?

Smeaker.com – Kehadiran Samsung Galaxy S8 rupanya mampu mengecohkan vendor lain untuk beraksi menyaingi. Seperti pada kabar kali ini, bahkan sebelumnya kehadiran perangkat baru Xiaomi ini juga telah beredar yakni Mi 6. Menurut informasi yang berkembang, flagship besutan pebrikan asal Tirai Bambu itu mengusung spesifikasi gahar.

Namun beralih pada kabar mengenai jeroan, kali ini hadir bocoran Xiaomi Mi 6 untuk wujudnya yang mengemuka di internet. Diketahui Xiaomi Mi 6 hadir dengan fitur menyerupai Galaxy S8 milik Samsung. Fitur premium itu terletak berdampingan dengan kamera utama dan earpiece  di sisi atas ponsel yakni pemindai iris atau iris scanner. Hal ini seperti melansir KompasTekno, Senin (10/4/2017) dari gambar yang dilaporkan GizmoChina.

Adapun fungsi dari fitur tersebut adalah untuk membuka kunci layar, dengan memanfaatkan pola iris mata sebagai kunci pembuka. Namun meski fiturnya sama, desain Xiaomi Mi 6 tampak masih ber-bezel, belum seperti Galaxy S8 yang sudah bezel-less atau tanpa bingkai. Tampaknya Xiaomi memfokuskan desain tanpa bezel pada seri Mi Mix saja.

Xiaomi Mi 6
Copyright©gadgets.ndtv

Sementara itu informasi lainnya tentang Xiaomi Mi 6 adalah tombol navigasi. Sepertinya ketiga tombol itu tak lagi berformat fisik, melainkan tombol kapasitif atau kerap disebut capacitive button. Selain itu ada tombol home yang diduga kuat sekaligus dilengkapi pemindai sidik jari alias fingerprint. Disamping itu juga tak meninggalkan tombol back dan app yang sudah terpatri.

Xiaomi Mi 6 dikabarkan hadir dalam dua varian, yakni standar dan Plus. Varian standar disebut-sebut memiliki tampilan 5,15 inci dengan resolusi 1080p, chipset Snapdragon 835 teranyar, RAM 4 GB, dan pilihan kapasitas penyimpanan 32 GB/64 GB/128 GB. Xiaomi membekali Mi 6 dengan kamera berkualitas 19 megapiksel berjenis Sony IMX400 pada bagian belakang. Sementara itu, kamera depan disokong dengan kamera 8 megapiksel dengan sensor ultrapixel yang membuat gambar diklaim lebih tajam.

Baca Juga Bocor, Beredar Penampakan Foto Xiaomi Mi 6 Plus yang Dibekali dengan Dual Camera!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here