Mengejutkan, Ternyata Haikal Hacker Hanya Gunakan Alat Ini untuk Meretas 4.600 Situs!

0
10305
Haikal Hacker
Copyright©merdeka

Mengejutkan, Ternyata Haikal Hacker Hanya Gunakan Alat Ini untuk Meretas 4.600 Situs!

Smeaker.com – Menjadi hacker memang tak mudah, itu sebabnya banyak yang mempertanyakan terkait apa saja yang digunakan Sultan Haikal atau biasa disebut Haikal Hacker sebagai tersangka peretasan situs tiket.com hingga akhirnya dapat membobol mudah ribuan situs. Alat-alat yang diduga sebagai senjata haikal tak lain adalah perangkat yang sering kita temui. Sebut saja untuk diantaranya yang pertama laptop, kedua modem dan terakhir software linux.

Seperti yang disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum’at (7/4/2017) bahwa Haikal Hacker sendiri  menyebutkan tiga alat tersebut dalam menjalankan aksinya.

“Kalau ada pertanyaan soal alatnya itu, dia itu menggunakan laptop, modem, dan Linux ya, dia menggunakan itu,” ungkapnya.

Selain itu juga ditambahkan bahwa masing-masing hacker tentu berbeda karakter, ada yang secara otodidak melakukan pembelajaran tentang pengetahuan tersebut.

Haikal Hacker
Copyright©merdeka

“Kalau memang masing-masing hacker ini berbeda-beda karakter ya, orang-orangnya itu juga berbeda, ada dia yang secara otodidak melakukan pembelajaran tentang pengetahuannya itu,” Jelas Martinus.

“Ada juga yang dia bersama-sama terus melakukan percobaan-percobaan terus melakukan pemufakatan jahat, terus melakukan upaya-upaya membobol situs-situs,” lanjutnya.

Namun kendati demikian Martinus sendiri mengakui kelincahan Haikal Hacker yang mampu meretas 4.600 situs di usianya yang masih dibangku SMP.

“Dia memiliki kemampuan yang baik untuk meng-hack itu, yang baik dalam tanda petik bagi kelompoknya,” pujinya.

Kemudian menurut Martinus orang semacam Haikal Hacker perlu adanya rangkulan dari berbagai pihak, semua ini dimaksudkan agar tidak adanya kerusakan maupun kerugian pihak orang lain yang diretas.

“Nah bagi kita, tentu merangkul mereka ini penting dalam upaya untuk mencegah ada kerusakan-kerusakan ada kerugian-kerugian di pihak orang-orang yang akan diretas,” tandasnya.

Baca Juga Berhasil Bobol Google Pixel dalam 60 Detik, Hacker Asal China Ini Diganjar Rp 1,6 Miliar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here