Uji Tahan Banting Samsung Galaxy S8 Vs iPhone 7 Merah, Lebih Tangguh Mana?

0
2568
Samsung Galaxy S8
Copyright©detikinet

Uji Tahan Banting Samsung Galaxy S8 Vs iPhone 7 Merah, Lebih Tangguh Mana?

Smeaker.com – Demi menunjukkan ketangkasannya, para vendor smartphone saling memperlihatkan kebolehnnya melalui perangkat yang dibesut. Sebut saja Apple yang selama ini dikenal sebagai brand berkelas asal Amerika Serikat. Tak kalah jaga, salah satunya yang juga menjadi raksasa asal Korea Selatan yakni Samsung yang menjadi merek mendominasi.

Jelang di tahun 2017, memasuki bulan April ini menjadi quartal yang paling ramai memperbincangkan Samsung Galaxy S8. Pasalnya Samsung telah lama dikabarkan mengeluarkan flagship tersebut dengan sokongan spesifikasi mumpuni. Kabar simpang siur pun terjadi mengenai perangkat tersebut hingga bergulir pada masa perilisannya dan bahkan sudah mendekati waktu yang dijadwalkan untuk terjun di pasaran. Diketahui bahwa Samsung Galaxy S8 tidak memasangkan kamera ganda seperti pada tren smartphone masa kini.

Samsung Galaxy S8
Copyright©detikinet

Bicara soal Galaxy S8, tak heran jika hal itu selalu dibanding-bandingkan dengan iPhone 7 Merah terbaru 2017. Perangkat merona Apple tersebut juga merupakan produk baru walaupun hanya dibekali dengan corak baru. Hal itu karena iPhone 7 sendiri telah meluncur namun tanpa adanya suguhan warna merah. Bila dibandingkan keduanya, mana yang lebih tangguh antara Samsung Galaxy S8 Vs. Aplle iPhone 7 Merah?

Salah satu channel YouTube yang juga tengah menguji ketangguhan dua perangkat tersebut yakni TechRax. Uji ketangguhan pertama yang dilakukan TechRex dengan melempar ponsel dari ketinggian 1,5 meter. Tujuannya untuk melihat seberapa kuat material yang digunakan dalam menahan benturan jika ponsel terjatuh dari saku. Pengujian pertama drop test dari sisi samping. Hasilnya terlihat ada sedit pengelupasan lapisan merah di sudut iPhone 7.

Sementara itu untuk Samsung Galaxy S8 tidak terlihat kerusakan disudut-sudut, hanya saja terlihat sedikit tanda putih. Berikutnya pengujian yang kedua dengan layar yang menghadap kebawah. Hasilnya kedua perangkat tersebut mengalami keretakan . Akan tetapi keretakan tersebut tak separah iPhone 7. Menariknya, meskipun telah mengalami keretakan pada Samsung Galaxy S8, rupanya setelah layar menyala nyaris tak terlihat.

Baca Juga Tak Dibekali Dual Kamera, Ini Keunggulan Kamera Tunggal Samsung Galaxy S8!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here