Harga Huawei Honor 6C dan Spesifikasinya, Smartphone 4G Bertenaga Snapdragon 435 Disokong 3020 mAh!

0
598
Huawei Honor 6C
Copyright©pocketnow

Harga Huawei Honor 6C dan Spesifikasinya, Smartphone 4G Bertenaga Snapdragon 435 Disokong 3020 mAh!

Harga Huawei Honor 6C dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Tak cuma P10 dan P10 Plus, namun Huawei masih menyimpan sejuta ide yang dikembangkan melalui perangkat terbarunya. Huawei merupakan perusahaan swasta yang fokus berkenaan dengan bidang teknologi. Didirikan pada tahun 1988 oleh Ren Zhengfei yang bermarkas di Shenzhen, Guangdong, Cina. Di Negara asalnya, Huawei sendiri merupakan perusahaan pemasok perangkat komunikasi dan jaringan terbesar. Sementara dari segi skala internasional, Huawei bahkan bisa menduduki peringkat kedua setelah Ericsson.

Oleh sebab itu, sebagai produsen pemasok peralatan serta jaringan komunikasi vendor ini menyediakan ragam perangkat yang menarik. Seperti yang telah disebutkan di atas, sebelumnya pabrikan Cina ini di tahun 2017 telah luncurkan Huawei P10 yang dibekali dengan spesifikasi tangguh. Sukses dengan penerjunan smartphone tersebut, perusahaan membuat generasi selanjutnya yakni Huawei P10 Plus yang bila dibandingkan mengusung desain tak jauh berbeda. Hanya saja beberapa perbedaan itu terletak dari segi RAM, kapasitas baterai yang paling menonjol.

Berbeda dengan pengeluaran kali ini, Huawei kenalkan smartphone mereka dengan nama Honor 6C. Seperti apa kehebatan seri ini, yang semuanya akan dikupas mengenai spesifikasinya secara lengkap beserta harga yang ditawarkan.

Huawei Honor 6C secara resmi telah dirilis pada April 2017, dan saat ini menyandang status yang belum tersedia dipasaran. Nantinya smartphone ini akan menyuguhkan tiga varian warna yang cantik diantaranya Golden, Gray dan Silver. Smartphone ini telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Keberadaan koneksi tersebut memang menjadi senjata andalan bagi smartphone masa kini. Karena, jaringan tersebut mampu memberikan hasil yang memuaskan kepada pengguna dan dapat dirasakan manfaatnya saat mengakses kedalam internet yang super cepat.

Dukungan SIM ganda juga menyertai, sehingga lebih mudah untuk pengguna yang menginginkan dua nomor yang berbeda dalam satu perangkat. Namun model yang digunakan adalah Hybrid, yang artinya pengguna harus merelakan ketidak hadiran slot MicroSD. Mengingat bahwa model ini hanya menampung SIM1 dan SIM2 menumpang pada ruang slot microSD.

Smartphone ini berjalan kedalam versi OS Android Marshmallow yang memberikan fitur lebih menarik dari sebelumnya. Dengan versi ini, setidaknya akan menemui ‘Modus Doze’ yang merupakan sebuah teknologi terbaru yang mampu memperkecil konsumsi daya baterai ketika smarpthone Android berada pada kondisi standby atau mode sleep. Huawei Honor 6C ditenagai oleh chipset besutan Qualcomm yakni snapdragon 435 yang dipadukan lagi dengan prosesor Octa Core berekeceparan 1.4 GHz.

Sementara itu untuk persoalan gaming semua diserahkan oleh GPU Andreno 505 untuk pengolahan grafisnya. Guna mengimbangi perfirmas yang tangguh, smartphone ini disokong dengan RAM yang cukup memadai sekali yaitu 3 GB sebagai kapasitas yang lodang. Sehingga banyaknya aplikasi pada perangkat akan tetap bisa bernafa dengan lega. Selain itu tersedia ruang simpan yang jumlahnya tak sedikit.

Huawei Honor 6C
Copyright©pocketnow

Smartphone Huawei ini suguhkan internal 32 GB yang sangat cukup untuk kegiatan multitasking yang nyaman. Ruang tersebut rasanya lebih dari cukup untuk menyimpan dokumen-dokumen pengguna, bahkan apabila masih terasa kurang maka pengguna masih bisa mengekspansi. Dengan menambahkan slot microSD hingga 128 GB semua hal multitasking terkendali.

Membawa tampilan mewah dan berkelas, pengguna akan merasa lebih percaya diri dengan menggenggam smartphone Huawei Honor 6C. Pasalnya pada bodi yang ditampilkan terlihat balutan mengandung bahan metal yang kokoh. Beratnya 138g dengan ketebalan 7mm, namun tak diketahui dimensinya. Hanya saja perangkat ini telah didukung dengan sensor fingerprint.

Huawei Honor 6C membawa bentangan layar seluas 5 inci yang cukup nyaman untuk kegiatan bermain game. Teknologi panel yang digunakan adalah IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh yang masih berlapis dengan Scratch Resistant yang cukup menjanjikan. Dengan proteksi yang membalut layarnya, maka antarmuka depan perangkat akan lebih terjaga apabila mengalami lecet maupun benturan.

Selanjutnya melihat seperti apa kemampuan kamera yang ditawarkan. Ini mengingat kembali pada perangkat yang terjun sebelumnya dibekali dengan kamera tangguh. Bila melihat resolusinya, bisa saja kehadiran Huawei Honor 6C menjadi ancaman bagi vendor berjaya lain seperti samsung dengan Galaxy S8 mereka yang dibekali dengan kamera cantik.

Pada kamera utama dibekali dengan 13 MP beresolusi 4160 x 3120 Pixels yang sudah lengkap dengan Flash. Sayangnya pada kamera depan hanya meninggalkan lensa 5 MP untuk kegiatan selfie. Padahl kita tahu bahwa banyak smartphone yang lebih memfokuskan resolusi pada kamera depan yang lebih tinggi. Hal ini karena kebutuhan konsumen akan gayan hidup semakin besar serta permintaan mereka yang selalu mencari-cari kelebihan pada kamera selfie sebagai contoh Vivo V5 Plus.

Namun dengan kapasitas depan tersebut pengguna tetap akan mendapatkan hasil yang tak mengecewakan. Selain itu pada sektor ini nantinya pengguna akan menemukan banyak fitur seperti Autofocus, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Gesture Shot, F2.2 Aperture,5P Lens. Satu lagi yang menarik adalah terdapat TV Output yang cukup menghibur dimanapun berada dengan terkoneksi WiFi.

Komponen lainnya yang mendukung adalah dukungan GPS dengan versi GLONASS, Google Maps yang sangat berperan penting, USB with OTG dan masih banyak lagi yang lainnya. Lebih dari itu, smartphone ini juga telah didukung dengan layanan GPRS dan EDGE yang memberikan manfaat tersendiri. Karena dengan dua opsi tersebut maka pengguna yang berada dalam wilayah yang belu menjangkau 4G akan tetap terkoneksi dengan baik.

Huawei Honor 6C di suplai baterai berjenis Li-Po dengan daya 3020 mAh yang cukup awet. Bahkan pada sektor pemasok daya tersebut juga terdapat fitur fast charging yang sangat membantu pengguna dalam pengisian baterai lebih efisien.

Spesifikasi Huawei Honor 6C

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Hybrid Dual Sim
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 900, LTE 2300, LTE 2500
Operating System Android
OS Version Android 6.0 (Marshmallow), (Emotion UI 4.1)
Prosessor Qcta Core Processor
Processor Speed 1.4 GHz
GPU Andreno 505
MEMORY
Internal Memory 32 GB
RAM Size 3 GB
Memory Card Slot MicroSD, (Uses SIM 2 Slot)
Memory Support Up to 128 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Full touch Bar
Slim / Thin 7 mm, (7.6 mm Thin)
Weight 138g
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Fingerprint
Dedicated Keys Volume, Power, Fingerprint Sensor
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock, Fingerprint Unlock
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (LTPS Display)
Screen Protection Scratch Resistant, 2.5D Curved Glass
Display 16.7M Colors
Pixel density range 276 to 300 ppi, (~294 ppi Pixel Density)
Screen Size 720 x 1280 pixels
Display Size 5 Inch
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 13 MP, 4160 x 3120 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 5.0 Megapixels
Front Camera Flash Yes, (Screen Flash)
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 10800p
3G or Video Call Yes
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 1080P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Gesture Shot, F2.2 Aperture,5P Lens
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, AAC+, OGG, FLAC, MIDI, WMA, M4A, MP3, AMR, AAC, eAAC+
Video Format 3GP, M4V, H.263, H.264, MKV, AVI, xVID, WMV, FLV, MP4, H.265
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT6 300 Mbps DL
Browser Name Google Chrome Browser
Browsing Support WAP, HTML, HTML5
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n, Dual Band, WiFi Direct
Hot Spot Yes
Map Support Google Maps
Bluetooth Support Bluetooth 4.1
USB-Support microUSB 2.0, With OTG
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, Theme, Tools, Huawei App Center
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support, GLONASS
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Po 3020 mAh
Quick Charge Yes
Wireless Charging No
LAUNCH
Announched April, 2017
Status Coming Soon
Colors Golden, Gray, Silver

Harga Huawei Honor 6C

  • Terbaru : Cooming Soon
  • Bekas : –

Baca Juga Perbandingan Huawei P10 Vs. Huawei P10 Plus, Duel Smartphone Huawei Lebih Menarik yang Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here