Ada Ikon Roket di Atas Story Aplikasi FB (Facebook), Ini Fungsinya!

0
530
Facebook
Copyright©cnbc

Ada Ikon Roket di Atas Story Aplikasi FB (Facebook), Ini Fungsinya!

Smeaker.com – Jejaring sosial yang satu ini memang bisa di andalkan, selain untuk mengenal hal-hal didunia maya namun Facebook juga sematkan fitur-fitur yang berguna bagi pengguna. Sejauh ini keberadaan aplikasi tersebut memang tak jarang menuai tudingan miring, akan tetapi tak sedikit publik juga memberikan respon positive.

Sebelumnya, Facebook telah tanamkan fitur seperti penambahan Reaction Emoji untuk Facebook Messenger, lalu berikutnya mereka tawarkan kembali fitur terbaru Facebook Stories yang sudah bisa dipakai di Indonesia. Selain itu Facebook juga kenalkan kepada pengguna dengan ‘Tool’ yang gunanaya sebagai mencegah terjadinya bunuh diri. Sangat menarik sekali bukan? Nah seperti kali ini, Facebook kembali hadir dengan kabar menarik lain.

Dibeberapa minggu terakhir, pengguna sempat dihebohkan dengan munculnya ikon terbaru yang bertengger di laman ‘Home’.  Ikon dengan bentuk roket ini hadir di tengah ikon “News Feed” dan “Friends”. Lalu, seperti apa kegunaan ikon tersebut dan apa fungsinya?

Facebook
Copyright©cnbc

Melansir Liputan6 dari Mashable, Rabu (5/4/2017) bahwa ikon dengan nama ‘Rocket Feed’ tersebut mengusung fungi seperti menawarkan jenis laman news feed terbaru. Adapun perbedaan news feed dengan news standart yakni pada Rocket Feed lebih memberikan tampilan posting terpopuler dari akun atau laman fanpage yang belum berhubungan dengan si pengguna.

Munculnya fitur tersebut baru terlihat di perangkat Android. Pihak Facebook sendiri juga menjelaskan,  Rocket Feed menawarkan konten lokal yang diunggah berdasarkan lokasi geografis di mana si pengguna tinggal. Jadi, segala jenis posting yang muncul di laman Rocket Feed akan berasal dari akun atau laman yang lokasinya tak jauh dari si pengguna.

Jika diperhatikan, fitur ini serupa dengan Tab Explore milik Instagram. Dengan algoritma khusus, Tab Explore memperkenankan pengguna bisa mengeksplor posting dari akun lain yang belum di-follow, posting yang ditemukan juga sudah diurutkan berdasarkan ketertarikan si pengguna.

Baca Juga Begini Cara Mudah Mengunduh Video dari FB Melalui Google Chrome!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here