HMD Global Bakal Bekali Nokia 9 dengan Teknologi OZO Audio, Seperti Apa?

0
1996
NOKIA 9
Copyright©paketblackberry

HMD Global Bakal Bekali Nokia 9 dengan Teknologi OZO Audio, Seperti Apa?

Smeaker.com – Sejak brand NOKIA memberikan kuasa merek ketangan HMD Global, kini merek tersebut menjadi semakin berkembang seperti yang telah diketahui. Pihak HMD sendiri telah kenalkan perangkat NOKIA yang dahulunya lebih mengusung Lumia menjadi Smartphone seperti di tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 lalu, perusahaan salan Finlandia tersebut meluncurkan smartphone pertama mereka dengan seri yang mengusung angka 6.

Sebut saja NOKIA 6 yang dibekali dengan spesifikasi tangguh, sehingga respon yang diperoleh cukup memuaskan. Penjualannya melejit dalam hitungan menit, bahkan sampai HMD Global sendiri merasa kewalahan untuk memenuhi keinginan konsumen.

Sementara itu setelahnya NOKIA hadirkan kembali yang terbaru yaitu NOKIA 5 dan NOKIA 3. Beralih dari itu, HMD Global sengaja membuat gebrakan baru dengan merombak kembali ponsel basic bersejarah menjadi perangkat modern kekinian, apalagi kalau bukan NOKIA 3310. Rupanya, semua itu tak membuat NOKIA merasa puas dan berhenti begitu saja. Buktinya dari beberapa kabar menyebutkan bahwa NOKIA 9 akan menjadi perangkat generasi. Lalu seperti apa kelebihannya?

NOKIA 9
Copyright©paketblackberry

Smartphone ini kabarnya akan menyasar pada kelas high-end pada April atau Juni tahun ini. NOKIA 9 bakal mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 835, sebagaimana dilansir dari PhoneArena. Menariknya lagi, smartphone tersebut akan dibekali lagi dengan fitur suara NOKIA OZO Audio.

Dengan fitur NOKIA OZO Audio pada NOKIA 9, memberikan pengalaman audio 3D yang lebih optimal untuk headphone. Optimalisasi pada suara 3D untuk headphone dan sistem spasial untuk pemutaran audio. Teknologi ini juga memiliki fitur latency rendah untuk pemutaran audio 3D bagi perangkat VR yang mendukung head tracking, serta pemutaran stereo berkualitas tinggi untuk perangkat tanpa dukungan OZO Audio playback.

Disamping itu, teknologi audio focus menonjolkan suara dalam satu arah sambil mengurangi suara ambient dan kebisingan latar belakang. Teknologi NOKIA OZO Audio pada NOKIA 9 juga memiliki kemampuan untuk menangkap audio 3D dengan empat atau lebih mikrofon (bila tersedia pada smartphone).

Baca Juga Bocoran Spesifikasi Nokia 7 dan Nokia 8, Bertenaga Snapdragon 660!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here