Harga ZTE Blade A612 dan Spesifikasinya, Android Nougat Desain Bodi Metal Seluas 5 Inci Berlapis Scratch Resistant!

0
692
ZTE Blade A612
Copyright©gsmarc

Harga ZTE Blade A612 dan Spesifikasinya, Android Nougat Desain Bodi Metal Seluas 5 Inci Berlapis Scratch Resistant!

Harga ZTE Blade A612 dan Spesifikasinya

Smeaker.com – ZTE memang sebuah brand yang cukup asing terdengar di Tanah Air, namun untuk di Negaranya sendiri nama tersebut cukup laris di pasaran. Pasalnya ZTE telah melahirkan perangkat dengan spesifikasi yang tak tanggung-tanggung. Sebagai misal saja untuk yang telah terdengar yakni ZTE Nubia Z17 yang membawa beberapa keunggulan seperti sokongan RAM yang super jumbo, suplai baterai yang tersemat. Dari situ saja tentu sudah dapat dilihat bahwa keberadaannya bisa saja menjadi sebuah ancaman untuk vendor lain yang telah berjaya lebih dulu.

Selain itu mereka kenalkan ZTE Nubia M2 dan selanjutnya ZTE Nubia N2 yang sama-sama membawa spesifikasi gahar. ZTE sendiri adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 1985 dan bermarkas di Shenzen, Tiongkok. Namanya memang tak cukup terdengar populer layaknya Xiaomi maupun Oppo, namun setelah melihat beberapa produknya pasti akan tertarik. Selanjutnya mereka juga kenalkan smartphone baru yang sebetulnya telah dirilis sejak Januari 2017 yang lalu.

Sebut saja untuk kali ini akan membahas tentang smartphone ZTE dengan nama Blade A612 yang akan dijelaskan secara lengkap tentang spesifikasinya beserta harganya. Smartphone ini telah dipasarkan secara global dan bisa ditemui dengan dua varian warna yakni Blue dan Golden. Berikutnya juga akan mengulik seperti apa sektor pacu, sokongan RAM, sistem operasi, kamera dan masih banyak lagi.

ZTE Blade A612 hadir dengan dukungan SIM ganda bermodel Nano, itu artinya dua slot card tersebut berbentuk lebih kecil. Untuk menambah koleksinya di jagad smartphone masa kini, ZTE juga hadirkan seri tersebut untuk memenuhi teknologi modern seperti saat ini. Apalagi kalau bukan dukungan jaringan 4G yang sudah banyak dimanfaatkan pada sebuah perangkat, seperti yang diketahui banyak smartphone yang bisa dikatakan mengharuskan jaringan LTE ada. Namun hal ini bukan berarti ZTE meninggalkan jaringan 2G GSM serta 3G HSDPA yang masih tetap stay.

Lebih keren lagi, meskipun smartphone ini hanya di sokong dengan RAM 1 GB namun sistem operasi yang berjalan telah mengusung upgrade terbaru google yakni Android Nougat yang memberikan fitur lebih menarik dan tentunya up to date. ZTE Blade A612 tak membawa chipset besutan qualcomm, namun menggunakan chipset MediaTek yang dipadukan dengan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.3 GHz. Sementara itu, untuk urusan gaming semua di arahkan pada GPU mali T720 sebagai pengolahan grafisnya.

ZTE Blade A612
Copyright©gsmarc

Terkadang ruang penyimpanan yang terlalu banyak memang tak seluruhnya berguna, akan lebih baik semua dukungan ruang penyimpan diberikan dengan secukupnya saja. Seperti smartphone ZTE ini yang dilengkapi dengan internal 16 GB. Hal ini tentu juga melihat lagi pada kapasitas RAM yang disuguhkan cukup minim, sehingga apabila internal yang diberikan lebih tinggi akan percuma saja. Tapi, apabila pengguna mengharapkan ruang yang lebih lodang maka bisa di ekpansi lagi dengan memori eksternal hingga 128 GB.

ZTE Blade A612 membawa desain bodi mewah yang berbalut bahan metal dalam menyelimuti bentuk perangkat tersebut. Diketahui dimensi yang dimiliki yakni 145 x 73 x 8 mm dengan berat 141 dan ketebalan mencapai 8 mm yang terkesan ramping. Sayangnya, smartphone ini absen dari keberadaan fingerprint. Padahal di tahun ini banyak yang telah memanfaatkan fitur sidik jari tersebut sebagai keamanan lebih.

Seluas 5 inci membentang tentu cukup memuaskan bagi pengguna saat bermain game maupun nonton youtube. Teknologi panel yang digunakan adalah IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh yang berlapis akan scratch resistant yang cukup bermanfaat. Dengan proteksi tersebut maka perangkat akan lebih terlindungi saat mengalami benturan maupun goresan pada layarnya.

Beralih pada lini fotografi yang menjadi acuan utama dalam sebuah smartphone. Dikatakan demikian karena sejauh ini banyak para konsumen yang lebih melihat pada kualitas kamera yakni salah satunya dengan mengetahui piksel yang dibawa. Karena dengan piksel yang tinggi maka cukup bisa dalam memberikan hasil gambar yang tajam.

ZTE Blade A612 dibekali dengan kamera utama berlensa 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 Pixels yang telah dilengkapi dengan flash. Sementara itu meskipun dukungan kamera utama beresolusi cukup tinggi akan tetapi pada kamera depan hanya menyisakan 2 MP yang bisa dikatakn kurang sepadan dengan dukungan kamera belakangnya. Meski begitu adanya kamera selfie 2 MP cukup patut di acungi jempol karena bisa membuat hasil bidikan cukup memukau.

Fitur lainnya pada sektor ini antara lain Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Low Light Mode yang kesemuanya membawa manfaat masing-masing yang berbeda. Disamping itu, smartphone ZTE ini juga dibekali dengan koneksi lain seperti GPRS dan EDGE yang cukup membantu pengguna apabila berada dalam wilayah yang belum menjangkau jaringan 4G agar tetap bisa mengakses internet dengan stabil. Komponen lainnya terdiri atas support GPS dengan versi GLONASS, Google Maps, Bluetooth, USB dan masih banyak lagi.

ZTE Blade A612 disuplai baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas daya mencapai 4000 mAh. Kapasitas tersebut cukup tinggi sehingga akan lebih awet dalam penggunaan sehari-hari. Serta pada sektor ini masih didukung dengan fitur Quick Charge yang cukup membantu pengisian daya agar lebih efisien.

Spesifikasi ZTE Blade A612

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Dual, (Nano SIM)
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 900
Operating System Android
OS Version Android 7.0 (Nougat), (MiFavor UI 4.2)
Chipset MediaTek, MT6735P
Processor Quad Core Processor
Processor Speed 1.3 Ghz
GPU Mali T720
MEMORY
Internal Memory 16 GB
RAM Size 1 GB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 128 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Full touch Bar
Dimensions 145 x 73 x 8 mm, Exactly 145 x 71 x 8.95 mm
Slim/Thin 8 mm, (8.95 mm Thin)
Weight 141g, (141.3g)
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, G-Sensor
Torch Light Yes
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen
Screen Protection Scratch Resistant, (2.5D Curved Glass)
Display 16M Colors
Pixel density range 276 to 300 ppi, (~294 ppi Pixel Density)
Screen Size 720 x 1280 pixels
Display Size 5 Inch
Screen to Body Ratio 61 to 70 Percent, (~66.9% screen-to-body-ratio)
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 13 Megapixels, 4128 x 3096 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 2.0 Megapixels
Front Camera Flash Yes
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 1080
3G or Video Call Yes
Camera Zoom 4X
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 1080P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Low Light Mode
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, AAC+, OGG, FLAC, MIDI, WMA, MP3, AMR, AAC, eAAC+
Video Format 3GP, H.264, MKV, DivX, AVI, xVID, WMV, FLV, MP4, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
Browser Name Google Chrome Browser
Browsing Support HTML, HTML5
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hot Spot Yes
Map Support Google Maps
Bluetooth Support Bluetooth 4.0, With A2DP
USB-Support microUSB 2.0, With OTG, Reverse Charge
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, ZTE Apps, VAS Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking with A-GPS support, GLONASS
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Po 4000 mAh
Quick Charge Yes
Wireless Charging No

Harga ZTE Blade A612

  • Terbaru : Rp. 2 Jutaan
  • Bekas : –

Harga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung pada standart wilayah masing-masing.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan ZTE Nubia N2, Smartphone 4G Dual SIM Hybrid?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here