Peluncuran BlackBerry KEYone Ditunda, Ini Alasannya!

0
686
BlackBerry KEYone
Copyright©gadgets.ndtv

Peluncuran BlackBerry KEYone Ditunda, Ini Alasannya!

Smeaker.com – Kemarin, BlackBerry keluarkan seri Aurora di tahun 2017 yang membawa perubahan dari versi sebelumnya. Hal itu membuatnya seringkali keluar dibeberapa kabar karena merupakan perilisan BlackBerry Aurora terbaru 2017 yang diproduksi oleh Tanah Air. Pasalnya BlackBerry sendiri telah memberikan lisensi kepada PT. BB Merah Putih untuk produksi BlackBerry di Indonesia.

Usai hal itu, kini BlackBerry ramai pemberitaan akan hadirnya seri KEYone yang siap dirilis. Namun berbeda dari apa yang ditunggu-tunggu BlackBerry KEYone malah menundanya. Tentu ini membuat sejumlah fans BB khususnya pada KEYone harus kecewa karena smartphone pertama garapan TCL itu akan terlambat dipasarkan.

Saat kehadirannya diumumkan pada perhelatan MWC 2017 lalu, TCL menjanjikan BlackBerry KEYone telah tersedia di pasar global pada April 2017. Sayangnya, pemasaran KEYone kabarnya akan terlambat satu bulan dari yang semula dijadwalkan. Tentang hal itu juga telah mendapat konfirmasi dari CEO BlackBerry, yakni John Chen. Dirinya menyebutkan BlackBerry KEYone baru mulai diproduksi akhir April. Dengan demikian, ketersediaannya di toko-toko diperkirakan baru ada setelah Mei.

BlackBerry KEYone
Copyright©gadgets.ndtv

Selain itu, Chen juga mengatakan untuk tahun ini smartphone yang menggunakan merek BlackBerry ada dua model, yakni KEYone yang bermitra dengan TCL dan Aurora yang bekerjasama dengan TiPhone.

“Kita baru saja meluncurkan dua ponsel atau kita telah membantu partner kami meluncurkan dua ponsel. Satu di Indonesia dan sudah dalam proses pengiriman. Kedua, TCL di mengumumkan ponsel Android dengan keyboard fisik di MWC, di mana yang satu ini pengirimannya sekitar Mei,” Ujarnya, mengutip dari detikINET, Senin (3/4/2017).

Akan tetapi meski begitu Chen tak sekaligus memaparkan alasan BlackBerry KEYone harus hindari waktu peluncuran yang telah dijadwalkan. Hanya saja ia meminta kepada konsumen yang menantikannya bersabar menunggu satu bulan lagi untuk bisa menjajal KEYone.

“Saya pikir untuk produksinya berjalan pada akhir bulan April. Jadi, produk terlihat cukup baik, tetapi ketersediaan di seluruh dunia menjadi terlambat pada bulan Mei,” imbuhnya sebagai penutup.

Baca Juga Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Tertarik Membeli BlackBerry Aurora!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here