Harga Huawei Watch 2 dan Spesifikasinya, Smartwatch Android Wear 1.2 Inci AMOLED Membentang!

0
919
Huawei Watch 2
Copyright©interllectual

Harga Huawei Watch 2 dan Spesifikasinya, Smartwatch Android Wear 1.2 Inci AMOLED Membentang!

Harga Huawei Watch 2 dan Spesifikasinya

Smeaker.com – Bukan hanya Samsung dan Apple yang merilis sebuah jam cerdas, namun salah satu vendor smartphone yang mulai berkembang adalah Huawei. Perusahaan Huawei merupakan produsen penghasil smartphone yang telah Berjaya dengan penjualan baik. Meski sebenarnya Huawei tak lebih berjaya layaknya perusahaan besar seperti asal Korea Selatan dan Amerika Serikat. Huawei berdiri sejak tahun 1988 yang di prakarsai oleh Ren Zhengfei.

Merupakan perusahaan asal Cina yang memproduksi perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina dan dunia. Namun, rupanya usaha Huawei dalam bersaing tak setengah-setengah. Pasalnya vendor ini juga mengembangkan sejumlah peroduksinya untuk jam pintar. Sebelumnya, Huawei telah meluncurkan smartphone dengan nama P10 dan P10 Plus. Dua varain smartphone tersebut memiliki desain tak jauh berbeda. Hanya sedikit perbedaan yang perlu diteliti. Mengusung tambahan nama ‘Plus’ tentu memberikan spesifikasi lebih dari versi aslinya.

Perbedaannya yang paling mencolok yakni Pada Huwei P10 dibekali dengan RAM 4 GB untuk kedua jenis internal. Sedangkan Huawei P10 Plus terdiri atas dua pilihan RAM yakni 4 GB dan 6 GB. Kembali mengulik kehebatan jam cerdas Huawei terbaru yang akan dijelaskan mengenai spesifikasinya berserta harganya.

Jika untuk sebuah ponsel pintar dijuluki sebagai ‘smartphone’, maka untuk jam pintar yakni dengan sebutan smartwatch. Watch 2 merupakan seri untuk jam pintar yang dirilis Huawei pada bulan Februari 2017 kemarin. Sementara persediaannya di pasaran yakni pada bulan April 2017 sekarang ini. Smartwatch Huawei Watch 2 mempunyai dimensi 48.9 x 45 x 12.6 mm dan beratnya mencapai 57g. Menariknya, smartwatch ini sudah dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang artinya jam tersebut akan baik-baik saja apabila tanpa sengaja tercelup di dalam air.

Pasalnya, IP68 merupakan sebuah sertifikast dari hasil uji coba yang menyatakan bahwa produk tersebut telah menembus fitur tahan air dan debu di kedalaman 1.5 meter. Tapi bukan berarti pengguna bisa dengan mudah memakainya sambal berenang. Bukan hanya untuk memenuhi gaya style saja, namun kelebihan dari sebuah smartwatch yakni juga sebagai komunikasi layaknya ponsel. Layaknya smartphone, smartwatch ini juga mendukung pengusungan SIM dengan model Nano yang hadir lebih kecil dan paling kecil dibandingkan dengan model micro.

Akan tetapi, namanya sebuah jam tentu tak bisa mengungguli kecanggihan smartphone yang bisa dimasuki spesifikasi beragam. Ini karena kita diingatkan bahwa Huawei Watch 2 merupakan sebuah jam yang bisa kita lihat merupakan barang kecil yang dilingkarkan pada tangan dan bukan seperti smartphone yang memiliki layar besar sehingga bisa terselip hardware maupun software berlimpah. Smartwatch ini dibekali dengan e-SIM yang bisa mendukung pengguna untuk komunikasi termasuk mengakses internet. Dengan begitu, pengguna bisa menerima notifikasi seperti telepon atau pesan masuk walau tidak ada smartphone yang tersambung.

Huawei Watch 2
Copyright©interllectual

Huawei Watch 2 memberikan antarmuka yang cantik dengan penggunaan panel berteknologi AMOLED dengan kapasitas layar sentuh yang bertabur warna sebanyak enam belas juta didalamnya. Tidak terbentang luas seperti perangkat ponsel, namun smartwatch Huawei ini hadir dengan layar seluas 1.2 inci dengan resolusi 390 x 390 pixels yang telah mendukung multitouch. Bahkan, pada layar tersebut juga telah dilapisi dengan pelindung yang cukup baik yakni Corning Gorilla Glass. Sehingga dengan proteksi tersebut pada layar jam tersebut akan lebih aman apabila mengalami benturan maupun goresan.

Huawei Watch 2 adalah jam tangan berbasis Android, sistem operasi yang dijalankan menggunakan versi Android Wear OS 2.0 yang dipacu dengan tenaga chipset milik Qualcomm, apalagi kalau bukan snapdragon versi Wear 2100. Adanya sektor pacu tersebut juga sudah dipadukan dengan kekuatan CPU yang berupa Quad-core berkecepatan 1.1 GHz.

Smartwatch ini tak mendukung adanya slot microSD atau memori eksternal sebagai ekspansi tambahan internal. Namun, smartwatch ini dilengkapi dengan internal dengan kapasitas 4 GB yang didukung dengan RAM 768 MB untuk menjalankan pengoperasian agar tetap baik. Huawei Watch 2 tidak dibelai dengan kemampuan fotografi, jadi pengguna harus mengurungkan niat untuk eksis. Karena sejatinya sebuah perangkat komunikasi yang terpenting adalah kemampuan komunikasi tetap berjalan dengan baik. Selebihnya hanya menjadi tambahan saja.

Komponen lainnya pada smartwatch ini adalah dukungan WiFi yang bisa mempermudah pengguna untuk terkoneksi dengan jaringan. Adanya Bluetooth yang juga melengkapi dengan versi v4.1, LE serta dukungan GPS yang sangat berperan penting sekali yakni dengan versi GLONASS. Sayangnya tidak dilengkapi dengan Radio dan USB tapi pada kemampuan SOUND, Huawei Watch 2 membawa alert types dan loudspeaker.

Absen dari pemanfaatan fingerprint, smartwatch ini lebih gunakan sensor didalamnya yang berupa accelerometer, gyrol, heart rate, barometer dan compass. Tak hanya itu saat menggunakan jam pintar ini pengguna akan menemui layanan SMS, E-Mail dan IM. Perlu diketahui untuk Huawei Watch 2 ini tak didukung dengan browser maupun java. Tetapi, smartwatch ini mendukung dengan fitur fast charging yang berguna untuk membantu pengguna dalam mengisi daya agar lebih cepat dan efisien.

Huawei Watch 2 dibekali dengan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas daya 420 mAh yang mengusung model non-removable. Artinya baterai tersebut menyatu dengan jam dan tidak bisa dilepas seperti pada umumnya jam. Sehingga kadangkala model ini sedikit mempersulit pengguna karena tidak bisa melepas baterai saat mengalami rusak ataupun eror. Smartwatch ini menyuguhkan tiga pilihan warna yang cantik antara lain perpaduan Dynamic Orange, Carbon Black dan Concrete Grey.

Spesifikasi Huawei Watch 2

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2017, February
Status Coming Soon. Exp Release 2017, April
BODY Dimension 48.9 x 45 x 12.6 mm (1.93 x 1.77 x 0.50 in)
Weight 57 g (2.01 oz)
SIM Nano -SIM or e-SIM

– IP68 certified – dust/water proof over 1.5 meter and 30 minutes
– Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
– Compatible with standard 20mm straps

DISPLAY Types AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 1.2 inches (~42.0% screen-to-body ratio)
Resolution 390 x 390 pixels (~326 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass (unspecified version)
PLATFORM OS Android Wear OS 2.0
Chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100
CPU Quad-core 1.1 GHz
MEMORY Card Slot No
Internal 4 GB, 768 MB RAM
CAMERA No
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack No
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth v4.1, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
USB No
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, heart rate, barometer, compass
Messaging SMS, Email, IM
Browser No
Java No

– Fast charging

– MP3 player

– Photo viewer

– Voice dial/commands

BATTERY Non-removable Li-Ion 420 mAh battery
Talk Time Up to 48 h (mixed usage)
MISC Colors Dynamic Orange, Carbon Black, Concrete Grey

Kesimpulan:

Smartwatch Huawei Watch 2 dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni, dengan panel berteknologi AMOLED yang dibentangkan menampilkan kesan bening. Lalu pada sektor pacu mendukung chipset Snapdragon Wear 2100 yang berjalan dengan sistem operasi  Android Wear OS 2.0 yang mampu memberikan efek ringan saat dipakai aktifitas yang dijalankan. Sokongan RAM berkapasitas 788 menawarkan efek longgar bagi aplikasi yang dikelola pada jam pintar tersebut. Demikian sudah cukup menyimpulkan ketangguhan yang dimiliki pada smartwatch Huawei tersebut, Sementara masih banyak kelebihan lain yang tak bisa dijelaskan satu persatu.

Harga Huawei Watch 2

  • Harga Terbaru : Rp. 3 – 4 jutaan.
  • Harga Bekas : –

Berdasarkan beberapa hal mengenai spesifikasi tangguh yang telah disebutkan, Huawei Watch 2 kemungkinan akan dilepas dengan harga sekitar Rp. 3 hingga 4 jutaan. Memang untuk harga yang ditawarkan sedikit mahal, akan tetapi tak lebih mahal dengan dukungan hardware maupun software yang telah di suguhkan untuk memanjakan pengguna.

Baca Juga Perbandingan Huawei P10 Vs. Huawei P10 Plus, Duel Smartphone Huawei Lebih Menarik yang Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here