Rupiah Menguat ke Rp 11.667 per USD Saat Menanti BI Rate

0
951
Rupiah Menguat ke Rp 11.667 per USD Saat Menanti BI Rate

Smeaker.com – Pertukaran nilai mata uang dolar dan rupiah sangat berpengaruh terhadap pasar global, sekarang nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dibuka menguat di saat penantian para investor yang sedang menunggu kepastian suku bunga Bank Indonesia rate. Pada Bank sentral yang akan diperkirakan masig mempertahankan suku bungan sekitar 7,5%.

Nilai Rupiah pada perdagangan non-delivery forward masih menguat 26,5 poin atau 0,23% ke Rp 11.667/USD, sekarang Nilai Rupiah bergerak stabil berkisar Rp 11.667 – Rp 11.675 per USD.

Dari permasalahan ini maka hari ini juga BI akan mengadakan Rapat dewan Gubernur untuk memutuskan suatu kebijakan moneter ke depan, dalam mengacu pada kondisi ekonimi saat ini. Pembahasan yang akan di rapatkan salah satunya adalah suku bungan BI rate.

Bank sentral sudah mempertahakankan BI rate bekisar 7,5% pada bulan lalu. Sementara pada lending facility dan suku bungan deposit facility masing-masing menetapkan pada level 7.50% dan 5,75%.

Dari kantor statistik Uni Eropa kemungkinan akan mengumkan perkembangan perekonomian dalam kawasan euro yang semakin melemah ke 0,1% pada kuartal 2, dari 0,2% pada periode sebelumnya. Beberapa produk dosmetik bruto yang berada di Jerman, negara ini merupakan ekonomi terbesar di Eropa, dan pada waktu itu mengalami kontraksi 0,1% pada kuartal 2 tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here