Harga dan Spesifikasi Samsung Gear S3 Classic LTE, Smartwatch 4G super AMOLED Berbekal IP68!

0
954
Samsung Gear S3 Classic LTE
Copyright©gsmarena

Harga dan Spesifikasi Samsung Gear S3 Classic LTE, Smartwatch 4G super AMOLED Berbekal IP68!

Harga dan Spesifikasi Samsung Gear S3 Classic LTE

Smeaker.com – Tak hanya smartphone saja yang memberikan layanan komunikasi, salah satunya jam tangan. Mungkin terdengar mengejutkan seperti apa model jam pintar tersebut yang bisa menjalankan aksi layaknya smartphone masa kini. Mengenal lebih dalam kehebatan dari sebuah jam yang mengusung teknologi terkini. Berikut seperti yang dihadirkan oleh Samsung dengan nama produk smartwatch-nya Gear S3 Classic LTE.

Samsung memang benar-benar layak dijuluki sebagai raksasa teknologi asal Korea Selatan. Pasalnya seperti yang kita tahu bahwa produsen tersebut telah mendominasi di semua pasaran mobile. Apalagi produk yang ditawarkan juga memberikan kelebihan beragam yang menjadi pilihan populer pengguna. Jadi lumrah saja bila pabrikan tersebut masih terus berjuang untuk terus berkembang dengan menghadirkan smartwatch.

Samsung kini juga bersaing dengan vendor lain yang meriliskan smartwatch di tahun 2017 diantaranya yaitu ZTE dan LG, sedangkan untuk Motorola dikabarkan tak akan membuat produk smartwatch baru.

Faktanya, ini bukan pertama kalinya Samsung hadirkan sentuhan terbaru untuk jajaran teknologinya. Sebelumnya pihak perusahaan Negeri Ginseng tersebut telah meluncurkan smartwatch dengan nama Samsung Gear S3 Classic yang dirilis pada bulan November 2016 lalu. Sehingga cukup jelas bahwa produk samsung pada jam pintar juga mendapat respon baik di masyarakat. Bahkan kabar mengenai Samsung Gear S3 Classic tersebut telah diluncurkan di Indonesia.

Berbeda dengan Samsung Gear S3 Classic, smartwatch dengan kemampuan komunikasi terbaru 2017 Samsung ini telah dibekali dengan spesifikasi lebih komplit yang akan dijelaskan secara lengkap berikut beserta harga yang ditawarkan. Dengan kemampuan jam tangan pintar ini, pengguna tetap bisa dengan mudah berkomunikasi dimanapun berada.

Samsung Gear S3 Classic LTE telah hadir pula dengan banyak koneksi seperti layanan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Smartwatch ini resmi dirilis pada bulan Maret 2017 yang tersedia pada bulan April. Jam tangan cerdas ini mempunyai dimensi 49 x 46 x 12.9 mm dengan berat mencapai 57g. Terlihat kokoh sekali karena desain smartwatch tersebut di susun dengan bahan stainless yang membentuk elegan.

Mendukung dengan SIM yang berupa electronic card yang telah dilengkapi dengan sertifikat IP68. Seperti pada produk Samsung pada perangkat smartphone mereka, smartwatch ini juga mendukung fitur tahan air dan debu dalam kedalaman 1.5 meter. Namun bukan berarti pengguna bisa seenaknya menggunakan jam tersebut disaat berenang. Bukan hanya fitur tersebut yang menyerupai smartphone, namun juga pengusungan panel kaca pada jam tangan pintar Samsung Gear S3 Classic LTE membawa teknologi super AMOLED dengan kapasitas layar sentuh yang bercampur dengan 16 juta warna didalamnya.

Samsung Gear S3 Classic LTE
Copyright©gsmarena

Mengingat kembali meskipun smartwatch ini mempunyai kecanggihan untuk berkomunikasi, akan tetapi perlu diketahui bahwa ini tetaplah membawa bentuk jam tangan seperti mana kalanya. Sehingga bentangan layar yang ditampilkan tentu berbeda dengan layar ponsel. Luas yang dibawa -pada smartwatch ini adalah 1.3 inci dengan resolusi 360 x360 pixels. Bahkan pada antarmuka tersebut terlihat lapisan corning gorilla glass yang membentuk setiap sisi layar yang ditawarkan. Dengan proteksi tersebut maka layar pada jam tangan pintar itu akan lebih terlindungi saat mengalami goresan.

Bukan Android Marshmallow maupun Nougat seperti pada smartphone 2017 ini, namun smartwatch Samsung Gear S3 Classic LTE ini beroperasi kedalam versi Tizen-based wearable platform 2.3.2. Chipset yang digunakan mengusung kinerja dari Exynos 7270 yang dipadukan dengan CPU dual-core 1.0 GHz. Tidak terdapat card slot memori yang mendukung, hanya saja untuk kapasitas RAM yang tersemat yakni 768 MB dengan internal memori 4 GB.

Namanya juga sebuah jam, dengan spesifikasi yang telah disebutkan tentu sudah sangat mendukung kecanggihannya. Jadi bila Anda menginginkan smartwatch ini pada genggaman, so jangan menantikan keberadaan kamera. Karena sektor tersebut tak akan ditemui pada jam ini. Baik kamera utama ataupun kamera kedua semua tidak melengkapi spesifikasi dari smartwatch Samsung Gear S3 Classic LTE.

Memang, smartwatch ini telah dilengkapi dengan koneksi 4G LTE tapi hal itu bukan berarti pada produk ini juga mendukung layanan seperti GPRS dan EDGE. Sementara itu untuk komponen lainnya dilengkapi dengan dukungan koneksi WiFi, Bluetooth, dukungan GPS yang sangat penting dan berperan banyak dengan versi GLONASS, hingga NFC dan masih banyak lagi. Sayangnya smartwatch ini tak mendukung adanya Radio dan USB.

Walaupun pada smartwatch Samsung Gear S3 Classic LTE ini banyak yang tidak dimiliki namun hal tersebut tak menepis untuk sebuah produk smartwatch ini yang menjadi standar jam tangan pintar saat ini. Tidak ketinggalan juga bahwa perangkat ini memiliki sensor diantaranya accelerometer, gyro, heart rate dan barometer. Selain itu juga memberikan dukungan pengiriman pesan SMS yang memiliki tampilan seperti chatting, email dan IM yang juga sudah tersedia.

Tak sampai disitu saja, dukungan komponen lainnya masih ada lagi seperti WPC Wireless Charging, S-Voice natural language commands and dictation, MP3, Photo Viewer, dan Voce memo/dial/commands. Setiap perangkat pasti memiliki baterai untuk pengganti penghantar listrik jadi mudah dibawa kemanapun anda berada.

Samsung Gear S3 Classic LTE disuplai dengan pemasok daya berjenis Li-Ion dengan kekuatan 380 mAh yang tahan hingga 72 jam untuk waktu bicara 3G dan bertahan selama 72 jam yang sama untuk penggunaan waktu bicara. Namun model baterai yang diusung adalah Non-removable, yang artinya tertanam didalam perangkat. Sehingga pengguna tak bisa melepas baterai tersebut. Smartwatch ini hadir dengan sentuhan warna silver yang membentuk bodi manisnya.

Spesifikasi Samsung Gear S3 Classic LTE

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2017, March
Status Coming Soon. Release 2017, April
BODY Dimension 49 x 46 x 12.9 mm (1.93 x 1.81 x 0.51 in)
Weight 57 g (2.01 oz)
Build Stainless Steel 316L
SIM Electronic SIM card (e-SIM)

– Samsung Pay
– IP68 certified – dust/water proof over 1.5 meter and 30 minutes
– Compatible with standard 22mm straps

DISPLAY Types Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 1.3 inches (~24.2% screen-to-body ratio)
Resolution 360 x 360 pixels (~392 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass SR+

– Always-on display
– Rotating bezel

PLATFORM OS Tizen-based wearable platform 2.3.2
Chipset Exynos 7270
CPU Dual-core 1.0 GHz
MEMORY Card Slot No
Internal 4 GB, 768 MB RAM
CAMERA No
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack No
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth v4.2
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio No
USB No
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, heart rate, barometer
Messaging SMS(threaded view), Email, IM
Browser No
Java – WPC wireless charging

– S-Voice natural language commands and dictation

– MP3/M4A/AAC/WAV player

– Photo viewer

– Voice memo/dial/commands

BATTERY Non-removable Li-Ion 380 mAh battery
Stand-by Up to 72 h (3G)
Talk Time Up to 72 h (mixed usage)
MISC Colors Silver

Harga Samsung Gear S3 Classic LTE

  • Harga Samsung Gear S3 Classic LTE Terbaru : Rp. 3.000.000,-
  • Harga Samsung Gear S3 Classic LTE Bekas : –

Memasuki bulan yang ditunggu-tunggu untuk masa perilisannya secara resmi yakni pada bulan April ini, namun sampai detik ini tak tersirat kabar akan banderol harga yang ditawarkan pada smartwatch tersebut. Namun bila melihat pada spesifikasi yang ditawarkan smartwatch tersebut, kemungkian satu produk Samsung Gear S3 Classic LTE akan dilepas sekitar Rp. 3 jutaan. Namun perlu diingat kembali bahwa harga yang tertera masih menjadi perkiraan saja. Jadi bisa saja berubah lebih murah atau bahkan lebih mahal. Untuk itu kita tunggu kabar selanjutnya dan sambut kedatangannya di Indonesia.

Baca Juga Harga Samsung Gear S2 3G dan Spesifikasi, Smartwatch Anti Air Terbaru Mendukung Koneksi 3G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here