Harga dan Spesifikasi Verykool Bolt S5028, 3G Smartphone Andalkan Resolusi Utama Kamera 8MP!

0
563
Verykool Bolt S5028
Copyright©gsmarc

Harga dan Spesifikasi Verykool Bolt S5028, 3G Smartphone Andalkan Resolusi Utama Kamera 8MP!

Harga dan Spesifikasi Verykool Bolt S5028

Smeaker.com – Mungkin hingga sampai detik ini namanya cukup asing, Verykool merupakan sebuah nama untuk merek smartphone. Akan tetapi keberadaannya belum sejaya vendor lain seperti Vivo, Oppo, Xiaomi dan lain sebagainya. Bila mendengar namanya tak jarang orang akan berfikir bahwa Verykool merupakan perusahaan asal China. Hal itu tidak benar, karena brand ini merupakan sebuah nama dibawah perusahaan asal California yang berbasis di San Diego.

Verykool dikenal dengan produsen penghasil smartphone yang menyasar pada segmen kelas menengah kebawah yang mendukung dual SIM. Lini produk VeryKool dijual di lebih dari 20 negara. Hal ini dipasarkan dengan nama merek VeryKool di Amerika Serikat, Amerika Latin, dan Karibia di mana mereka dikirim ke operator jaringan, pengecer dan distributor.

Di tahun 2017, tak hanya perusahaan yang telah berjaya lebih dulu saja yang merilis perangkatnya namun Verykool ini juga telah mendesai smartphone anyar mereka untuk mengisi kelas bawah. Sebut saja untuk nama smartphone tersebut adalah Verykool Bolt S5028 yang akan dijelaskan secara lengkap mengenai spesifikasinya beserta informasi harga yang ditawarkan.

Jika melihat perkembangan teknologi terkini yang terus bergulir pesat tentunya banyak produk yang hadir dengan tingkat kecanggihan lebih. Sebut saja untuk pembahasan dalam smartphone seperti yang kita tahu bahwa di masa kini sudah banyak yang mengusung kedalam jaringan 4G untuk akses kedalam internet lebih cepat. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa untuk smartphone Verykool ini justru masih menyandang koneksi 3G. Sementara terlihat saat ini layanan tersebut sudah jarang digunakan lantaran kalah dengan adanya LTE dari 4G.

Namun menariknya dari smartphone 3G ini adalah sistem operasi yang digunakan yakni menggunakan versi Android Marshmallow yang hadir dengan banyak fitur menarik. Versi ini masih terlihat banyak digunakan oleh smartphone di tahun 2017. Walau faktanya telah ada yang lebih up to date yakni Android Nougat. Sayangnya tak disertakan penggunaan chipset pada smartphone ini, hanya saja terlihat quad core berkecepatan 1.2 GHz yang menjadi prosesornya.

Sebagai ponsel pintar, memang sudah menjadi suatu keharusan untuk dibekali dengan RAM. Seperti smartphone Verykool Bolt S5028 ini di sokong juga dengan RAM 1 GB. Memang kapasitas tersebut terbilang minim, namun bukan berarti hal itu menjauhkan smartphone tersebut dari tren masa kini. Misalnya saja jika hanya untuk menampung beberapa aplikasi seperti BBM, WhatsApp, Line, hingga Instagram masih sangat mampu. Jadi dengan smartphone ini pengguna akan tetap tampil trendy dan percaya diri.

Verykool Bolt S5028
Copyright©gsmarc

Verykool Bolt S5028 dibekali dengan kapasitas internal 8 GB yang masih bisa diperluas lagi dengan eksternal hingga 32 GB. Smartphone ini mengusung tampilan full touch bar alias membawa bodi dengan balutan bahan keramik yang terlihat kokoh. Dimensinya yakni 145 x 73 x 10 mm yang mempunyai ketebalan 10 mm. Smartphone ini terbilang cukup ramping apalagi beratnya antara 154g. Ada dua prosesor yang berjalan didalamnya yaitu Accelerometer dan G-Sensor. Artinya smartphone ini absen dari keberadaan fingerprint sensor.

Antarmuka pada smartphone ini adalah dukungan panel yang mengusung teknologi tak diketahui, hanya saja layar yang digunakan berbasis LCD dengan kapasitas layar sentuh yang disertakan dengan warna sebanyak enambelas juta. Bentangan layarnya selebar 5 inci dengan tingkat resolusi 480 x 854 pixels.

Menariknya dari smartphone Verykool Bolt S5028 ini adalah pada sektor fotografinya, karena pada lini tersebut pengguna dibuat terkesan dengan hasil bidikan dari kameranya. Terdapat 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 Pixels pada kamera utamanya yang lengkap dengan flash sebagai penerangan.

Tak kalah menarik aksi selfie pengguna karena pada kamera depan dilengkapi dengan lensa 2 MP yang bisa memberikan gambar cantik menawan. Pada kamera kedua ini pun juga telah didukung dengan flash layaknya kamera utama. Sepasang kamera ini mampu menghasilkan video dengan kualitas 720P 30FPS.

Pada sektor tersebut pengguna juga akan menemui sebuah TV Output yang bisa langsung terkoneksi dengan jaringan WiFi. Sementara itu untuk fitur yang mendukung lain mencakup adanya Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Gesture Shot. Bicara soal kelengkapan lainnya dalam smartphone Verykool ini, ada banyak komponen yang perlu diketahui seperti dukungan GPS, Google Maps yang sangat berarti dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terlebihnya lagi yang harus pengguna ketahui adalah suguhan layanan GPRS dan EDGE, dua jaringan tersebut sangat berguna sekali untuk diwilayah yang belum menjangkau jaringan 4G. Karena dengan dua opsi yang disediakan itu akses internet akan tetap berjalan dengan stabil.

Verykool Bolt S5028 disuplai dengan baterai yang telah mengusung jenis Li-Ion berkekuatan 2000 mAh. Kapasitas tersebut terbilang cukup jika untuk smartphone versi 3G ini. Tapi pada sektor ini tak mendukung dengan fitur fast charging yang cukup membantu pengguna dalam pengisian daya. Resmi dirilis pada bulan Maret 2017, smartphone ini juga sudah tersedia dipasaran dengan dua varian warna hitam dan golden atau keemasan.

Spesifikasi Veykool Bolt S5028

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Dual, (Mini Sim + Micro Sim)
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 850, HSDPA 1900
Operating System Android
OS Version Android 6.0 (Marshmallow)
Prosessor Quad Core Processor
Processor Speed 1.2 GHz
MEMORY
Internal Memory 8 GB
RAM Size 1 GB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 32 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Full touch Bar
Dimensions 145 x 73 x 10 mm, Exactly 144.8 x 72.8 x 10 mm
Slim / Thin 10 mm
Weight 154g
Sensors Accelerometer, G-Sensor
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock
SCREEN & DISPLAY
Display Type LCD Capacitive TouchScreen
Display 16M Colors
Pixel density range 125 to 200 ppi, (~196 ppi Pixel Density)
Screen Size 480 x 854 pixels
Display Size 5 Inch
Screen to Body Ratio 61 to 70 Percent, (~65.3% screen-to-body-ratio)
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 8.0 Megapixels, 3264 x 2448 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 2.0 Megapixels
Front Camera Flash Yes, (Screen Flash)
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 720p
3G or Video Call Yes
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 720P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Gesture Shot
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, AAC, AMR, MP3, WMA, MIDI, FLAC, OGG, eAAC+
Video Format 3GP, MP4, FLV, WMV, xVID, AVI, MKV, H.264, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed HSUPA 5.76 Mbps, HSDPA 21 Mbps, HSPA plus
Browser Name Google Chrome Browser
Browsing Support HTML, HTML5
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hot Spot Yes
Map Support Google Map
Bluetooth Support Bluetooth 2.1
USB-Support microUSB 2.0
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Viewer
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, Google Apps,Verykool App,VAS Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Ion 2000 mAh
Quick Charge No
Wireless Charging No
Stand-by Time 240 Hrs
Talk Time 8 Hrs
Music Playback Up to 15 Hrs
Video Playback Up to 5 Hrs
LAUNCH
Announched March, 2017
Status Released
Colors Black, Golden
OTHER FEATURES
Dual Sim(Dual Standby)

Social Networking Services & Apps

Ceramic Body Design

Grip Pattern Finish Back

Battery Saver Mode

Rounded Edges

BOX CONTAINTS
Verykool Bolt S5028 Handset

Battery 2000 mAh

Charger

USB Data Cable

3.5 mm Headset

User Manual

Warranty Card

Screen Protector

Clear Case Protector

Harga Verykool Bolt S5028

  • Terbaru : Rp. 2.000.000,-
  • Bekas : –

Jika melihat spesifikasinya, smartphone ini akan menyasar pada kelas menengah bawah. Jadi untuk harga yang ditawarkan pun relative sangat terjangkau yakni sekitar antara Rp. 2 jutaan. Harga tersebut bisa saja berubah lebih mahal atau justru lebih murah.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi Verykool Maverick Pro SL5560, Smartphone 4G dilengkapi dengan Fingerprint dan Quick Charge 3000 mAh Battery!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here