Inilah 5 Fitur Andalan Terbaru Samsung Galaxy S8 yang Tak Dimiliki Oleh iPhone 7!

0
1965
Samsung Galaxy S8
Copyright©bgr

Inilah 5 Fitur Andalan Terbaru Samsung Galaxy S8 yang Tak Dimiliki Oleh iPhone 7!

Smeaker.com – Samsung dan Apple memang seperti sedang berperang dalam persaingan ketat smartphone. Masing-masing saling mengunggulkan perangkat pintarnya seeprti yang selama ini kita kenal. Akan tetapi, Apple tetap menjadi brand yang menyasar pada segmen kelas menengah atas. Sementara itu Samsung selama ini meluncurkan perangkat yang menyasar untuk kelas beragam mulai dari kelas bawah, menengah hingga atas.

Namun ada yang perlu diperhatikan dengan Samsung, terilisnya Galaxy S8 siap-siap menjadi ‘Ancaman’ bagi Apple untuk iPhone 7. Pasalnya, terdapat 5 fitur andalan yang tersemat pada Samsung Galaxy S8 dan itu tak terdapat pada iPhone 7.

Sebut saja salah satunya layar, Samsung Galaxy S8 memiliki resolusi yang lebih tajam dari iPhone 7. Layarnya memiliki resolusi Quad HD, sedangkan iPhone 7 hanya memiliki resolusi 1080p. Layar Galaxy S8 juga lebih tinggi ketimbang iPhone 7, pasalnya Samsung telah memangkas tombol fisik home dan menambah ruang layar di bagian bawah bodi smartphone.

Samsung Galaxy S8
Copyright©bgr

Lanjut yang kedua adalah Iris dan Facial Scanner atau pemindai mata dan wajah. Teknologi ini belum diadopsi iPhone 7. Adapun, iPhone 7 hanya memiliki metode pemindai sidik jari. Berikutnya yang ketiga yakni Kemampuan isi daya, Samsung Galaxy S8 mengusung teknologi pengisian daya via kabel USB Type C. Metode pengisian ini diklaim dapat mempercepat pengisian daya.

Sedangkan iPhone 7 masih menggunakan kabel Lightning Connector sebagai media pengisian dayanya. Kabarnya, iPhone terbaru yang akan diperkenalkan tahun ini justru baru akan mengusung teknologi fast charging.

Pada yang keempat ada Kapasitas Penyimpanan Eksternal yang dibekali pada Galaxy S8, hadir dengan dua opsi kapasitas penyimpanan, internal 64GB dan eksternal via microSD card hingga 256GB. Lalu diakui bahwa sejauh ini kelemahan iPhone adalah absennya kapasitas penyimpanan eksternal.

Terakhir sebagai angka kelima dari fitur unggulan Samsung Galaxy S8 adanya Headphone Jack, yang tetap dipertahankan oleh vendor asal Korea Selatan tersebut. Sementara Apple malah memangkas lubang tersebut untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Baca Juga Hempaskan Google Assistant, Samsung Galaxy S8 Dibekali Asisten Digital Bixby yang Lebih Pintar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here