Hempaskan Google Assistant, Samsung Galaxy S8 Dibekali Asisten Digital Bixby yang Lebih Pintar!

0
1148
Samsung Galaxy S8
Copyright©lifehacker

Hempaskan Google Assistant, Samsung Galaxy S8 Dibekali Asisten Digital Bixby yang Lebih Pintar!

Smeaker.com – Untuk Galaxy S8, Samsung memang banyak memberikan peningkatan spesifikasinya dibandingkan pendahulunya. Salah satunya yakni Al Assistant Bixby yang akan tersemat pada perangkat tersebut. Samsung Galaxy yang hadir dengan varian Galaxy S8+ memang resmi diperkenalkan dengan desain premium menarik.

Seperti dilansir dari Engadget, Bixby memiliki tombol akses sendiri pada Samsung Galaxy S8 yang membantu Anda menavigasi layanan, aplikasi, dan lainnya melalui perintah suara, sentuhan dan teks. Bixby bisa dimanfaatkan untuk menjelaskan informasi mengenai suatu bangunan.

Pasalnya, Bixby sendiri telah dibekali kemampuan Image Search yang memungkinkan penggunanya untuk mencari informasi berdasarkan gambar yang diambil oleh kamera. Bixby akan men-scan suatu objek atau lokasi menggunakan kamera untuk mencari informasi secara online.

Samsung Galaxy S8
Copyright©lifehacker

Canggihnya, Samsung tunjukkan kepada pengguna bagaimana memerintah Bixby tersebut salah satunya “Capture this and send it to Alex”. Secara cerdas, Bixby akan menerjemahkan perintah itu secara kontekstual bahwa Anda ingin melakukan screengrab dan mengirimkannya ke kontak yang ada di phonebook smartphone bernama Alex. Ini merupakan perkenalan dari Samsung Galaxy S8 yang sangat menarik. Dengan Assistant terbaru ini, bisa dikatakan Samsung akan lepaskan Google Assistant.

Dengan kata lain, Al Assistant Bixby benar-benar menjadi salah satu fitur yang mampu menghadirkan kemampuan melebihi ekspektasi. Karenanya Bixby bisa menjadi ancaman serius bagi Siri dan Cortana. Sebelumnya, kita tak pernah tahu perangkat yang mengusung kecerdasan Bixby. Pada Samsung Galaxy S8 kita didekatkan dengan kemampuan flagship tersebut yang cukup pantas menjadi pilihan.

Samsung Galaxy S8 hadir dengan bentangan layar selebar 5.8 inci yang berlapis dengan proteksi Corning Gorilla Glass versi 5. Selanjutnya dari segi kamera, Samsung Galaxy S8 mengusung kamera utama 12MP dengan f1.7, autofokus dan kemampuan 100 persen phase detection pixel (Dual Pixel); Kamera sekunder 8MP dengan f1.7

Baca Juga Ini Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dengan Galaxy S7 yang Menonjol!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here