Ini Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dengan Galaxy S7 yang Menonjol!

0
1070
Samsung Galaxy S8
Copyright©theaustralian

Ini Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dengan Galaxy S7 yang Menonjol!

Smeaker.com – Bukan tanpa alasan Samsung merilis Galaxy S8, katakan saja dengan peluncuran flagship terbaru tersebut otomatis membawa perbedaan dari sebelumnya yakni Galaxy S7. Dengan kata lain, hal ini sebagai salah satu cara Samsung untuk lebih memikat hati konsumen. Selain itu ini adalah langkah perusahaan untuk mengambil kepercayaan lagi bagi konsumen yang dikecewakan akibat meledaknya Galaxy Note 7.

Diketahui bahwa Samsung Galaxy S8 hadir dengan spesifikasi mumpuni yang banyak menawarkan keunggulan. Lalu apa saja yang menjadikan smartphone ini berbeda dengan pendahulunya, yakni Galaxy S7?

Samsung Galaxy S8 hadir dengan dua versi dengan satu lainnya menyandang nama Galaxy S8 Plus. Untuk Samsung Galaxy S7 juga sama yang mengusung dua versi asli tersebut dan satu lainnya Galaxy S7 Edge.

Perbedaan dari kedua seri Samsung tersebut yakni untuk pertama-tama terlihat dari segi layar yang paling menonjol, baik Samsung Galaxy S8 maupun Galaxy S8 Plus mengusung konsep infinity display atau bisa dibilang seperti tak memiliki bezel. Selebihnya, tombol home juga dipangkas namun pengguna masih bisa mengakses tombol Home, tombol Back, dan juga tombol multitasking di layar.

Samsung Galaxy S8
Copyright©theaustralian

Untuk Samsung Galaxy S7 hadir dengan layar 5.1 inci dan Galaxy S7 Edge 5.5 inci yang keduanya berlapis dengan Gorilla Glass 4. Lalu untuk Samsung Galaxy S8 5.8 inci dan lebih luas pada Galaxy S8 Plus yakni 6.2 inci. Keduanya sama-sama berlapis Gorilla Glass 5.

Selanjutnya dari segi kamera, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus mengusung kamera utama 12MP dengan f1.7, autofokus dan kemampuan 100 persen phase detection pixel (Dual Pixel); Kamera sekunder 8MP dengan f1.7

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dengan kamera utama 12MP dengan f/1.7, autofokus dan kemampuan 100 persen phase detection pixel (Dual Pixel); Kamera Sekunder 5MP dengan f/1.7.

Dari segi hardware, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dipacu Snapdragon 835 (ada juga varian Exynos 8895), RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi hingga 256GB. Lalu untuk Galaxy S7 dan S7 Edge Snapdragon 820 (ada juga varian Exynos 8890), RAM 4GB, dan memori internal 32GB yang bisa diekspansi hingga 200GB.

Baca Juga Pada Sisi Kamera, Samsung Galaxy S8 Bakal Gunakan Sensor Sony IMX333?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here