Mirip Snapchat dan Instagram, Fitur Terbaru Facebook Stories Kini Sudah Bisa Dipakai di Indonesia!

0
587
Facebook Stories
Copyright©cnet

Mirip Snapchat dan Instagram, Fitur Terbaru Facebook Stories Kini Sudah Bisa Dipakai di Indonesia!

Smeaker.com – Jejaring sosial memberikan manfaat bagi penggunanya, seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali aplikasi tersebut yang terdiri dari Instagram, WhatsApp dan masih banyak lagi hingga pada salah satu aplikasi yang sudah tak asing lagi yakni Facebook. Berbeda dengan jejaring sosial lain, Facebook lebih dulu kita kenal dan bahkan semua orang sudah melibatkan aktivitasnya sehari-hari dengan aplikasi ini.

Bicara soal Facebook, telah banyak fitur yang dihadirkan untuk membuat pengguna semakin tertarik. Ada beberapa fitur yang telah ditambahkan pada jejaring ini, sebut saja salah satunya Fitur Reaction Emoji yang telah beredar mengenai kabarnya di beberapa waktu kemarin. Kalin ini masih membahas soal Facebook yang mengusung fitur terbaru yaitu ‘Facebook Stories’. Seperti apa kehebatannya, simak selengkapnya berikut.

Sebenarnya fitur ini sudah dikenalkan sejak dua pekan lalu, Kini fitur mirip Snapchat tersebut sudah bisa dijajal semua pengguna Facebook, di mana yang aktif per harinya lebih dari 1,65 miliar orang. Mekanisme Facebook Stories sejatinya lebih mirip Instagram Stories yang lebih dulu menjiplak kemampuan Snapchat. Pengguna bisa menambahkan foto dan video pendek melalui Stories Bar yang tersemat di bagian atas aplikasi Facebook.

Facebook Stories
Copyright©cnet

Selain itu, Pengguna juga bisa memilih mengirim konten ke teman yang spesifik melalui pilihan Direct yang ada di sisi paling kiri. Selebihnya dengan fitur ini user juga bisa memilih apakah foto/video yang diunggah ke Stories juga bakal diunggah ke posting-an di timeline-nya atau tidak. Namun, Foto dan video pendek itu terpampang selama 24 jam sebelum akhirya hilang.

Menariknya lagi, Facebook Stories menyediakan beragam filter interaktif yang menggemaskan seperti yang dilansir KompasTekno dari TheVerge. Tak lupa juga Facebook Stories menyematkan “aksesori” lain seperti stiker dan kemampuan mencorat-coret konten dengan beragam warna. Fitur ‘Facebook Stories’ ini juga sudah bisa diunduh oleh pengguna Tanah Air.

Sebelumnya, Facebook juga kenalkan pengguna dengan fitur berbagi lokasi di messenger. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya berbagi lokasi secara langsung (real time) dalam jangka satu jam. Fitur berbagi lokasi ini bersaing dengan fituryang sudah dimiliki Apple dan Google Maps.

Baca Juga Update Terbaru, FB Ujicoba Fitur Reaction Emoji untuk Facebook Messenger!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here