Refurbish, Samsung Siap Pasarkan Kembali Galaxy Note 7, Dijamin Tak Akan Meledak Lagi?

0
1900
Samsung Galaxy Note 7
Copyright©indianexpress

Refurbish, Samsung Siap Pasarkan Kembali Galaxy Note 7, Dijamin Tak Akan Meledak Lagi?

Smeaker.com – Meledaknya Galaxy Note 7 membuat Samsung mengalami kerugian besar hingga milyaran rupiah. Pasalnya setelah mengetahui insiden tersebut, pihak perusahaan mengambil langkah cepat dengan menarik kembali untuk semua Galaxy Note 7 yang telah terjun dipasaran. Bahkan bagi sejumlah konsumen yang telah membelinya terpaksa harus melepaskan phablet idaman mereka untuk kembali di tangan pembesut, dengan catatan Samsung memberikan refund bagi semua pembeli seri tersebut.

Sehubungan dengan hal itu, kabar bahwa Samsung akan kembali menghidupkan Galaxy Note 7 telah beredar sejak tahun 2016 lalu. Namun kabar tersebut tak berlangsung lama, hingga jelang tahun 2017 mengenai Samsung Galaxy Note 7 belum lagi mencuat. Pada bulan Maret 2017 seperti hari ini tentang kabar Note 7 kembali di ulas.

Masih ingat dengan Samsung Galaxy Note 7 Refurbish? Yah, itu sebuah nama untuk perangkat Note 7 yang kembali akan beredar. Samsung dikabarkan berencana menjual kembali Galaxy Note 7 versi refurbish alias daur ulang dari perangkat-perangkat yang sudah mereka tarik dari pasaran.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright©indianexpress

Akan tetapi, seperti yang diketahui dari informasi Reuters, Rabu (28/3/2017) bahwa produsen asal Negeri Ginseng itu tengah mempertimbangkan untuk menjual kembali ponsel flagshipnya itu yang sudah didaur ulang. Tapi, ada juga opsi untuk mengumpulkan komponen-komponen seperti chip dan modul kamera, serta mengumpulkan bahan-bahan metal langka seperti tembaga, emas, nikel dan silver dari Note 7, dan menggunakannya kembali di ponsel lain.

Samsung sebelumnya ditekan oleh kelompok pencinta lingkungan Greenpeace untuk memikirkan cara yang paling ‘hijau’ untuk mengurus Note 7 yang mereka tarik dari pasaran. Greenpeace mengaku menyambut gembira rencana Samsung menjual kembali Galaxy Note 7 tersebut.

Dengan strategi ‘Refurbish’ atau daur ulang ini, diharapkan untuk Samsung Galaxy Note 7 tak akan alami hal serupa lagi yaitu mengobarkan api ledakan secara tiba-tiba yang diduga dari penggunaan baterai yang tersemat.

Baca Juga Akibat Baterai Samsung Galaxy Note 7 Meledak, Pabrik Samsung Ludes Terbakar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here