Harga dan Spesifikasi Panasonic Eluga Ray X, Smartphone 4G mendukung RAM 3 GB Disuplai Li-Ion 4000 mAh!

0
854
Panasonic Eluga Ray X
Copyright©gogi.in

Harga dan Spesifikasi Panasonic Eluga Ray X, Smartphone 4G mendukung RAM 3 GB Disuplai Li-Ion 4000 mAh!

Harga dan Spesifikasi Panasonic Eluga Ray X

Smeaker.com – Smartphone menjadi salah satu media untuk kebutuhan sehari-hari, dengan itu perusahaan selalu menghadirkan perangkat yang sangat canggih. Mulai kita mengenal ponsel genggam (selular) biasa atau yang sering kita menyebutnya kini ponsel jadul, hingga kita dikenalkan pada ponsel pintar yakni smartphone. Dengan smartphone orang lebih mudah melakukan hal-hal yang memiliki manfaat lebih. Oleh karena itu banyak smartphone yang hadir di permukaan untuk memanjakan penggunanya.

Salah satunya yang tak kalah seru dalam memanjakan konsumennya yakni Panasonic, yang kita kenal sebagai brand elektronik semacam Televisi, Radio, Lemari Es, AC dan masih banyak yang lainnya. Namun dugaan tersebut tak tentu benar, karena selain menghadirkan elektronik semacam kebutuhan rumah tangga Panasonic juga hadirkan perangkat mobile. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1918 oleh Konosuke Matsushita yang berasal dari Jepang.

Smartphone besutan vendor Panasonik ini yakni Eluga Ray X, melihat namanya sebelumnya Panasonic juga telah meluncurkan Panasonic Eluga Pure. Seperti apa jeroan pada smartphone terbaru perusahaan asal negeri Matahari Terbit tersebut, semuanya akan dibahas pada artikel kali ini berdasarkan spesifikasinya dan harga yang ditawarkan.

Panasonic Eluga Pure X adalah smartphone 4G yang telah mendukung keberadaan SIM ganda dengan model micro. Model ini merupakan bentuk slot card yang kecil, merupakan potongan dari cip normal. Meski sebenernya masih ada yang lebih kecil lagi dan dinamakan Nano SIM. Karena merupakan smartphone 4G, tentu saja perankat tersebut telah didukung dengan jaringan LTE yang bisa mengakses kedalam internet lebih cepat.

Smartphone Panasonic ini hadir dengan basis Android yang berjalan menggunakan versi OS marshmallow, yang memberikan kelebihan serta manfaat sendiri. Sebagai salah satu contoh dengan update Google ini adalah Flex Storage. Jika sebelumnya untuk memindah aplikasi seperti game dan sebagainya dari memori internal ke microSD dan media memori eksternal lain diperlukan aplikasi pihak ketiga maka mulai sekarang fitur tersebut sudah disediakan atau diintergrasi dengan sistem operasi Android.

Dalam menambah pengoptimalan kinerja, smartphone Panasonic Eluga Ray X memberikan pacuan dukungan pada chipset MediaTek versi MT6737 yang dikombinasikan dengan Quad Core Prosesor berkecepatan 1.3 GHz. Untuk mengurusi persoalan gaming smartphone ini gunakan GPU Mali T720 untuk pengolahan grafisnya.

Guna mengimbangi dapur pacu tersebut smartphone Panasonic ini melibatkan RAM 3 GB untuk hasil aktivitas lebih cepat dan jauh dari gangguan LAG. Lalu untuk penyimpanan internalnya dibekali dengan kapasitas hingga 32 GB yang masih bisa diperluas lagi hingga 128 GB apabila ketersediaan tersebut dirasa masih kurang.

Panasonic Eluga Ray X
Copyright©gogi.in

Panasonic Eluga Ray X hadir dengan tampilan premium, karena balutan bodi yang menutupi terbuat dari bahan metal yang terkesan stylish dan mewah. Sehingga pengguna akan merasa lebih percaya diri apabila menggenggam smartphone ini. Diketahui dimensinya yakni 155 x 77 x 10 mm yang mengusung berat 193g dengan tingkat ketebalan mencapai 10 mm yang terlihat begitu ramping. Mengikuti tren terkini, Panasonic telah melengkapi perangkatnya dengan sensor fingerprint yang sangat bermanfaat sekali. Memberikan keamanan lebih karena fitur sidik jari tersebut hanya bisa menganalisa dan menerima jari si pemilik secara akurat.

Sebagai antarmuka yang cantik, Panasonic Eluga Ray X mengusung layar selebar 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 yang cukup nyaman saat bermain game maupun menonton youtube. Selain itu, teknologi yang digunakan adalah IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh dan masih dilapisi dengan Corning Gorilla Glass dengan versi 3 yang menjaga lebih aman. Dengan proteksi tersebut perangkat akan lebih terlindungi saat mengalami benturan.

Bicara soal foto, kini keberadaan kamera menjadi momo utama untuk melakukan aksi bergaya setiap orang. Jadi tak heran apabila banyak oarng mempertimbangkan sebuah smartphone pada sektor fotografinya. Panasonic Eluga Ray X bisa menjadi salah satu smartphone pilihan, karena lini fotografi yang dibawa memberikan kepuasan bagi pengguna.

Pada kamera utamanya terselip lensa 13 Megapixels dengan resolusi 4128 x 3096 Pixels. Jadi tak diragukan lagi apabila membidik objek yang dituju agar menghasilkan gambar yang tajam. Selanjutnya pada kamera depan ini juga bakal menjadi media selfi yang cukup dinanti, dengan 5 MP lensa yang ditawarkan, rasanya cukup sekali kalau untuk memberikan gambar cantik.

Sepasang kamera tersebut sudah dilengkapi dengan Flash sebagai penerangan dikala minim cahaya, lalu bisa menghasilkan video dengan kaulitas 720P 30 FPS. Dukungan fitur lain terdiri atas Autofocus, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Gesture Shot, F2.2 aperture,1/3.2-inch sensor size,5P Lens,Just Shut Mode.

Smartphone ini sudah memberikan kelengkapan lain seperti dukungan GPRS dan EDGE untuk mengakses kedalam internet apabila pada wilayah tersebut belum menjangkau koneksi 4G maupun 3G. Komponen lainnya juga tak melupakan adanya dukungan GPS, WiFi, HotSpot, Bluetooth dan masih banyak lagi. Sayangnya, smartphone ini haru absen dari opsi yang sangat berperan penting seperti Google Maps dan NFC juga tak melengkapi.

Panasonic Eluga Ray X disuplai dengan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas daya mencapai 4000 mAh. Pada sektor ini tak disebutkan dukungan fitur fast charging, alias tidak tersedia. Smartphone ini resmi dirilis pada bulan Maret 2017 dengan status yang masih akan segera hadir. Warna yang disuguhkan terdiri atas tiga warna yakni Golden, Gray dan Rose.

Spesifikasi Eluga Ray X

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Dual Micro SIM
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 1800, LTE 850, LTE 2300, (VoLTE)
Operating System Android
OS Version Android 6.0 (Marshmallow
Chipset MediaTek, MT6737
Prosessor Quad Core Processor
Processor Speed 1.3 GHz
GPU Mali T720, (650 MHz)
MEMORY
Internal Memory 32 GB
RAM Size 3 GB
Memory Card Slot MicroSD, (Separate Slot)
Memory Support Up to 128 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Full touch Bar
Dimensions 155 x 77 x 10 mm, Exactly 153.4 x 77 x 10.5 mm
Slim / Thin 10 mm, (10.5 mm Thin)
Weight 193g
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, G-Sensor, Fingerprint, Hall Effect
Dedicated Keys Volume, Power, Fingerprint Key
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock, Fingerprint Unlock
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen
Screen Protection Corning Gorilla Glass, Version 3, 2.5D Curved Glass
Display 16.7M Colors
Pixel density range 201 to 275 ppi, (~267 ppi Pixel Density)
Screen Size 720 x 1280 pixels
Display Size 5.5 Inch
Screen to Body Ratio 71 to 80 Percent, (~70.55% screen-to-body-ratio)
Multi Touch Support Up to 5 Fingers
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 13 Megapixels, 4128 x 3096 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 5.0 Megapixels, (4P Lens,F2.2 Aperture)
Front Camera Flash Yes, (Single LED Flash)
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 720p
3G or Video Call Yes
Camera Zoom 4X
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 720P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Gesture Shot, F2.2 aperture,1/3.2-inch sensor size,5P Lens,Just Shut Mode,
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, eAAC+, AAC+, OGG, FLAC, MIDI, WMA, MP3, AMR, AAC, AVI
Video Format 3GP, H.264, MKV, DivX, AVI, xVID, WMV, FLV, MP4, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio With RDS
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed LTE 50 Mbps, HSDPA 42 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL, HSUPA 11 Mbps
Browser Name Google Chrome Browser
Browsing Support HTML, HTML5
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, 2.4 GHz
Hot Spot Yes
Bluetooth Support Bluetooth 4.0
USB-Support microUSB 2.0, With OTG
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Ion 4000 mAh, (Non-removable)
Quick Charge No
Wireless Charging No
Stand-by Time 320 Hrs, (Unofficial)
Talk Time 12 Hrs, (Unofficial)
Music Playback Up to 28 Hrs
Video Playback Up to 7 Hrs
LAUNCH
Announched March 2017
Status Coming Soon
Colors Golden, Gray, Rose

Harga Panasonic Eluga Ray X

  • Terbaru : Coming Soon
  • Bekas : –

Untuk saat ini belum ada informasi harga Panasonic Eluga Ray X yang beredar.

Baca Juga Harga Panasonic P88 dan Spesifikasi, Layar 5,3 Inci HD Usung Kamera Selfie 5 MP Didukung LED Flash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here