Kenaikan Gas Elpiji 12 Kg Sekitar Rp 1.000 s/d Rp 1.500

0
826
Kenaikan Gas Elpiji 12 Kg Sekitar Rp 1.000 - Rp 1.500

Smeaker.com – Kabar yang diberitahukan dari PT Pertamina pada bulan ini akan menaikkan harga gas Elpiji 12 Kg, besar kenaikan sekitar Rp 1.000 sampai Rp 1.500 per Kg. Tidak bisa di pungkiri bahwa menurut Vice President Corporate Pertamina yang bernama Ali Mundakir, saat ini merupakan aksi korporasi yang memiliki hak dalam menaikkan harga gas Elpiji 12 Kg tanda meminta izin dari pemerintah pusat.

Sudah ditegaskan oleh Ali pada Rabu (13-08-2014), bahwa suatu keputusan ini murni korporasi karena gas elpiji 12 Kg bukan barang subsidi, oleh karena itu tidak perlu izin pemerintah.

Walaupun tidak izin pemerintah pusat, tapi pihak pertamina tetap melaporkan kepada berbagai kementerian yang terkait dalam hal ini yaitu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan dan Kemenko Perekonomian. Penegasan oleh Ali , bahwa barang bukan subsidi minta persetujuan pemerintah, karena tidak ada dasar hukum dalam pertamina.

Saat ini pihak Pertamina tengah mensosialisasikan dalam kenaikan harga gas Elpiji 12 Kg kepada masyarakat. Untuk permasalahan ini pasti kita akan sampaikan dan saat ini kita masih melakukan sosialisasi kenaikan harga gas Elpiji 12Kg, ucap Ali Mundakir yang ditemui di kantor Kementerian keuangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here