Selain Usung RAM 6 GB, Samsung Galaxy Note 8 Bakal Boyong Layar 4K?

0
1563
Samsung Galaxy Note 8
Copyright©igalaxynote8

Selain Usung RAM 6 GB, Samsung Galaxy Note 8 Bakal Boyong Layar 4K?

Smeaker.com – Masih ingat dengan kasus meledaknya Galaxy Note 7 di waktu silam, rupanya hal itu yang memupuskan gerak Samsung untuk kembali menghadirkan perangkat andalannya. Tak terguncang rasa trauma, diketahui kabarnya Samsung siap rilis Galaxy Note 8 yang baru hari ini mulai kembali muncul bocorannya.

Phablet dengan nama Galaxy Note 8 ini diperkirakan akan berprosesor Exynos 9 series atau Qualcomm Snapdragon 835. Tentunya apabila smartphone ini akan dijual di Amerika Serikat maka harus menggunakan prosesor Snapdragon.

Sayangnya prosesor Exynos 9 series yang akan digunakan oleh Galaxy Note 8 masih belum diketahui. Diperkirakan RAM 6 GB akan mengimbangi kemampuan prosesor dari Galaxy Note 8. Hal ini diperkuat dengan smartphone lain dari Samsung, seperti C9 Pro yang telah menggunakan RAM 6 GB. Bahkan Samsung Galaxy S8 versi Cina juga akan memiliki RAM 6 GB.

Ada kemungkinan untuk penyimpanan internal 256 GB juga akan disematkan dalam smartphone flagship ini, mengingat Samsung telah mengembangkan penyimpanan dengan kapasitas hingga 256 GB. Dari sisi desain, Galaxy Note 8 akan memiliki tempat S-Pen, port USB Type-C, dan jack audio 3,5 mm di bagian bawah.

Samsung Galaxy Note 8
Copyright©igalaxynote8

Selanjutnya keberadaan ruang untuk menampung slot kartu SIM dan microSD akan berada pada bagian atasnya. Disamping itu tombol asisten pribadi Bixby akan tersedia di bagian kiri smartphone tepat berada di bawah tombol volume. Pada bagian depannya akan terdapat pemindai wajah dan kamera selfie. Untuk layarnya akan memiliki lebar 6,4 inci dengan resolusi 4K (4.428 x 2.160 piksel) dan berteknologi Super AMOLED.

Mengulang kembali cerita Galaxy Note 7 yang meledak diakibatkan oleh baterai yang digunakan. Akibatnya, Samsung mengalami kerugian besar karena terpaksa harus menarik kembali perangkat tersebut dari pasaran.

Mengenai Galaxy Note 8, kita tunggu kabar selanjutnya dan sambut kedatangannya yang katanya akan diluncurkan pada tahun ini, 2017.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 8 Ternyata Punya Sebutan Unik ‘Baikal’, Apa Artinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here