Resmi Dirilis, Desain Apple iPad 9,7 Inch Terbaru Banyak Tuai Kritikan!

0
826
Apple iPad 9.7 Inci
Copyright©makemac

Resmi Dirilis, Desain Apple iPad 9,7 Inch Terbaru Banyak Tuai Kritikan!

Smeaker.com – Apple secara resmi telah merilis perangkatnya untuk iPad yang mengusung ukuran layar 9.7 inci. Seperti biasa vendor Apple selalu menghadirkan perangkatnya kedalam spesifikasi mumpuni. Namun, berbeda dengan kali ini Apple iPad 9.7 inci tersebut selain hadir dengan daftar spesifikasi yang kurang wah, dari segi desain iPad anyar ini tampil tebal dan memiliki bobot yang cukup berat. Sehingga tak heran jika kehadirannya kini membuat sejumlah publik mengkritik.

Padahal Apple dianggap menjadi brand ternama dengan tingkat kepopuleran yang tinggi. Selain itu produk Apple juga selalu dihadirkan untuk segmen kelas menengah atas. Hal ini diketahui pada  iPad Air 2 yang hadir dengan ketebalan 6,1 mm dengan bobot sekitar 437 gram.

Perbandingan lainnya bobot dan ketebalan iPad Air 2 ini mirip dengan Apple iPad Pro 9,7 inch. Sementara iPad 9,7 inch terbaru memiliki ketebalan 7,5 mm dengan bobot sekitar 467 gram. Keduanya memang mengusung desain berbeda yang signifikan, namun bisa dipastikan bila Anda tidak akan bisa menggunakan casing iPad Air 2 lama Anda di iPad 9,7 inch terbaru ini. Kalaupun bisa, sepertinya dengan memaksakan.

Apple iPad 9.7 Inci
Copyright©makemac

Mengutip detikINET dari Ubergizmo, pada Kamis (23/3/2017) Apple ipad 9,7 inch terbaru ini tidak dilengkapi dengan anti-reflective coating. Sehingga banyak yang menyebut apabila sepintas tablet ini mirip dengan generasi pertama iPad Air.

Menyingkap sisi jeroannya, iPad yang hadir dengan layar 9.7 inci ini juga dilengkapi dengan prosesor A9 SoC. Layarnya dibekali resolusi 2.048 x 1.536 pixel. Sedangkan di sektor kamera, Apple menyematkan kamera depan berukuran 1,2 MP dan kamera belakang 8 MP.

Untuk harganya, vendor asal Amerika Serikat itu mematok senilai USD 329 atau sekitar Rp 4,4 juta yang merupakan penawaran harga iPad termurah ketika baru diluncurkan.

Baca Juga iOS 10.2 Resmi Dirilis Apple, Ini Fitur-Fitur Baru Menarik untuk iPhone & iPad!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here