Google Resmi Rilis Android O, Apa Fitur Baru dan Kelebihannya?

0
803
Android O
Copyright©pcadvisor

Google Resmi Rilis Android O, Apa Fitur Baru dan Kelebihannya?

Smeaker.com – Dalam merilis update terbaru Android, Google selalu memberikan untuk namanya kedalam daftar huruf abjad secara berurutan. Uniknya lagi Google mengangkat dari sebuah nama makanan. Seperti yang telah kita tahu yakni Jelly Bean, Kit Kat, Marshmallow dan masih banyak lagi. Belum lama ini, tahun 2017 Google juga telah meluncurkan update yang sampai kini masih enak didengar yaitu Android Nougat.

Keberadaan Nougat sempat dikatakan bakal menjadi update terbaru Google sepanjang tahun 2017. Namun kini justru muncul berita baru bahwa Google merilis kembali Android untuk abjad setelah N yakni O.

Belum diketahui secara pasti apa nama dari inisial O tersebut. Sebelumnya Android O disebutkan mengusung nama biscuit bulat berwarna hitam, Oreo. Tetapi setelah itu tak terdengar lagi keberadaan kabarnya. Jika benar bahwa O menyimbolkan nama Oreo, lalu apa kelebihan pada Android O tersebut?

Android O saat ini telah ramai menjadi topik, namun perlu diingat bahwa versi ini velum tersedia untuk pengguna biasa, karena sesuai namanya, Android ini dikhususkan untuk para developer yang ingin menguji aplikasinya di OS anyar tersebut.

Android O
Copyright©pcadvisor

Beberapa fitur yang akan hadir dalam sistem operasi ini terdiri dari Background Limits yang memiliki fungsi untuk membatasi aplikasi yang berjalan di background secara otomatis sehingga bisa menghasilkan peningkatan kinerja dan daya tahan baterai menjadi lebih irit. Sementara itu, developer aplikasi juga bisa mengembangkan aplikasi dengan baik dan tidak merusakn baterai smartphone.

Caranya adalah dengan membatasi aktivitas aplikasi yang ada di background, seperti yang dilakukan Apple di iOS. Hal ini dilakukan agar bermacam aktivitas di background itu tak menyedot daya baterai yang berlebihan.

Selain itu Android O ini memberikan peningkatan lain notifikasi, yang membuat pengguna kini  bisa mengelompokkan notifikasi dari tiap-tiap aplikasi ke dalam kategori tertentu, yang disebut ‘channels’. Lalu terdapat Autofill API yang memungkinkan  aplikasi manajemen password bisa digunak an untuk mengisi password secara otomatis pada setiap aplikasi yang membutuhkan password.

Baca Juga Rilis Bulan Maret, Android OREO Akan Jadi Nama Versi 8?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here