Nonton Video YouTube Gratis Hanya Bisa pada Waktu Tengah Malam, Kenapa?

0
3171
YouTube
Copyright©droid-life

Nonton Video YouTube Gratis Hanya Bisa pada Waktu Tengah Malam, Kenapa?

Smeaker.com –  Sodoran benefit tanpa kuota saat menonton YouTube memang menjadi hal yang sangat menggembirakan. Hal itu bisa dilakukan oleh sejumlah pengguna setia XL yang berkesempatan untuk streaming YouTube Tanpa Kuota. Namun rupanya itu tak lantas memberikan kesempatan waktu yang begitu efisien. Pasalnya, pengguna hanya bisa merasakannya di rentang tengah malam saja.

Tentu hal itu tak membuat sejumlah pengguna sepenuhnya merasa dilegakan, namun tetap saja sebagian dari mereka masih memanfaatkan peluang gratis tersebut. Mengingat pengguna YouTube sendiri sudah sanagt mem-boombastis diseluruh dunia. Pertumbuhan jumlah pengguna ponsel terus meningkat seiring dengan konten yang ada di dalamnya. YouTube mengklaim penontonnya lewat ponsel kerap meningkat signifikan tiap tahunnya di Indonesia.

Semua ini dilakukan oleh pihak operator bukan tanpa alasan dalam memilih waktu tersebut. Pemilihan waktu di rentang mulai pukul 01.00-06.00, menurut Menurut Roy Wisnu Wibowo, GM Consumer Product XL, tak lepas dari riset internal yang telah dilakukan XL.

YouTube
Copyright©droid-life

Secara spesifik, trafik data yang mengarah ke YouTube di jaringan XL paling besar terjadi di malam hari. Bahkan kalau dihitung secara persentase, angkanya terbilang besar. Mencapai 60% pelanggan XL disebut Roy yang kerap mengakses YouTube di waktu malam.

Demikian yang telah diklaim oleh Roy saat berada disela-sela peluncuran paket YouTube Tanpa Kuota, di The Fallas, Kawasan SCBD, Jakarta, Senin (20/3/2017).

“Spesifik YouTube, (pelanggan) hobinya (akses) malam. (Persentasenya) 60% pelanggan mengakses saat malam,” jelasnya.

Selain itu Roy juga menambahkan bahwa kebiasaan pelanggan XL dalam mengakses layanan berbagi video yang rata-rata satu pelanggan bisa mengakses YouTube selama satu jam penuh dalam satu hari saja.

“Satu pelanggan, satu jam (YouTube) per hari,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, mengacu pada data tersebut cukup menjadi landasan mengapa YouTube Tanpa Kuota hanya bisa dinikmati pda tengah malam. Selebihnya pihak yang bersangkutan berharap pelanggan di Indonesia lebih dari sekadar penikmat. Tetapi, operator tersebut ingin pelanggannya juga bisa jadi creator atau pembuat video YouTube.

Baca Juga YouTube Komentari Gaya nge-Vlog Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here