Video Instagram Live Kini Bisa Disimpan Loh, Begini Caranya!

0
589
Instagram Live
Copyright©jktskyblog

Video Instagram Live Kini Bisa Disimpan Loh, Begini Caranya!

Smeaker.comInstagram kini semakin booming, sejak kemunculannya mengisi daftar sosial media hingga kini jejaring tersebut tetap dalam posisi populer. Dengan jumlah pengguna yang hampir semuanya memanfaatkan akun tersebut, Instagram terus menambah fitur-fitur menarik dalam meng-guide lebih pengguna.

Sebelumnya, anak dari Facebook tersebut tak mendukung adanya fitur Live Video. Namun seiring berjalannya waktu membuat perusahaan memberikan dukungan fitur tersebut yang belum lama ini dihadirkan. Sehingga jumlah pengguna yang memanfaatkan aplikasi ini semakin dibuat girang dengan fitur tambahan yang disematkan pada Instagram.

Tak sampai disitu saja, kini malah beredar kabar terbaru yang lebih up to date. Disebutkan bahwa sekarang ini kita bisa menyimpan video live dari Instagram yang sebelumnya video yang tampil pada jejaring tersebut akan hilang ketika siaran berakhir. Kini kita bia lebih mudah menyaksikan video live pada Instagram setelah menyimpannya.

Mengutip detikINET, Selasa (21/3/2017), Instagram memberi notifikasi telah secara resmi menyediakan opsi menyimpan siaran Instagram Live, baik di Android maupun iOS. Pengguna bisa menyimpannya setelah setelah selesai melakukan siaran.

Instagram Live
Copyright©jktskyblog

Adapun cara yang bisa dilakukan oleh pengguna yakni ketika siaran berakhir, kita akan menemukan tombol ‘Save’ di sudut kanan atas. Tinggal tap tombol tersebut, dan video akan otomatis terdownload dan disimpan di ponsel. Lain halnya dengan Facebook Live maupun Periscope, video live tersebut tidak akan tersimpan di akun Instagram. Jadi, follower kita tetap akan diberi notifikasi untuk segera menonton ketika siaran sedang berlangsung.

Dengan adanya fitur tambahan tersebut, bukan tak mungkin jika pengguna Instagram diseluruh dunia makin gencar memancarkan aksinya pada aplikasi ini. Tak hanya itu, fitur ini juga akn membuat sejumlah orang semakin tertarik untuk melakukan siaran dalam Instagram.

Hal ini dikarenakan bahwa sebelumnya pengguna merasa dienggankan untuk menyiarkan momen penting mereka dan lebih memilih mengabadikannya di aplikasi kamera, karena merasa sayang jika tidak memiliki rekamannya.

Baca Juga Begini Cara Menikmati Fitur Instagram Live Video yang Kini Sudah Resmi Bisa Dipakai di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here