Harga dan Spesifikasi LG Risio 2, Android Marshmallow di Pacu Snapdragon 210 Berbodi Metal Selebar 5 Inci!

0
720
LG Risio 2
Copyright©gsmarc

Harga dan Spesifikasi LG Risio 2, Android Marshmallow di Pacu Snapdragon 210 Berbodi Metal Selebar 5 Inci!

Harga dan Spesifikasi LG Risio 2

Smeaker.com – LG adalah produsen elektronik yang berjaya hingga kini, vendor ini juga menjadi salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan. LG bahkan bisa menduduki perangkat ke tiga kelas dunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa. Perusahaan ini berkantor pusat di LG Twins Towers di Yoido, Seoul. Berdiri sejak tahun 1958 dengan nama GoldStar dan memproduksi radio, TV, Kulkas, Mesin Cuci, Lift, AC hingga smartphone.

Seperti yang kita tahu tentang smartphone LG, yang selalu menghadirkan beragam fitur menarik dalam spesifikasinya yang cukup gahar. Sejauh ini, LG cukup berkembang dalam mengelola perangkat pintar seperti ponsel genggam hingga ponsel cerdas. Namun, di masa-masa modern ini mereka tak ingin hengkang dalam mencetak idenya. Ikut memperluas perkembangan teknologi nyatanya LG kini telah melahirkan perangkat terbaru yakni dengan nama Risio 2 yang akan kita bahas dalam artikel ini mengenai spesifikasinya dan tak lupa harga yang dipatok.

LG Risio 2 merupakan smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE yang mampu mendorong pengguna dalam akses internet yang jauh lebih cepat, dan masih menyisakan dua jaringan lain seperti 2G GSM dan 3G HSDPA. Berjalan dalam sistem operasi berbasis Android Marshmallow yang diprakarsai oleh otak yang tangguh yakni dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 210, MSM8909. Tak cukup itu, pada sektor pacu tersebut masih di kombinasikan dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.1 GHz. Gaming makin asyik dengan suguhan tampilan yang diperoleh karena pada grafisnya telah ditangani GPU berupa Andreno 304.

Sayangnya, dukungan RAM yang diberikan tak cukup besar dan imbang, jika melihat chip yang digunakan maka cukup sedikit kapasitas RAM yang diberikan hanya 1 GB. Terlebih lagi internal yang disematkan terdiri atas 16 GB yang begitu luas dalam menampung banyak dokumen sehingga dengan multitasking yang berlimpah jika hanya mengandalkan RAM tersebut bukan tak mungkin kendala yang diperoleh adalah leletnya berjalan saat perangkat mulai beroperasi.

Bahkan, penyimpanan tersebut masih bisa diperluas lagi dengan microSD yang diselipkan di dalam perangkat hingga 32 GB. Namun, tetap trendy dan tak ketinggalan zaman meski dengan RAM 1 GB tersebut, smartphone ini bia menampung aplikasi terkini. Sehingga dengan menggenggam LG Risio 2 akan tetap percaya diri dan kekinian.

LG Risio 2 menampilkan kesan mewah dengan tampilan yang cukup mempesona. Pasalnya smartphone ini mengusung bodi berbahan metal yang membalut halus selayaknya smartphone berkelas atas. Namun tak diketahui dimensi yang dibawa pada smartphone ini serta tingkat ketebalannya. Hanya saja untuk beratnya mencapai 135g yang di sensori oleh Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, G-Sensor. Berarti cukup terlihat juga kan, kalau smartphone ini absen dari keberadaan fingerprint.

LG Risio 2
Copyright©gsmarc

Sementara kita tahu bahwa fingerprint merupakan fitur yang diperhitungkan sejak di tahun 2017 ini, dan bahkan dikatakan menjadi suatu keharusan untuk sebuah perangkat melengkapinya sebagai dukungan pengamanan lebih.

Membawa layar selebar 5 inci yang berteknologi IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh dan berlapis akan proteksi Scratch Resistant sebagai perlindungan pada perangkat. Jutaan warna cukup menghiasi tampilan antarmukanya yang diselipakan dengan corak 16 juta kedalamnya.

Berikutnya kita membahas persoalan gambar, yang dihasilkan pada sektor ini. LG Risio 2 dibekali dengan lini fotografi yang menawan. Dengan kamera depan 5 Megapixels maka cukup menghasilkan bidikan yang memukau. Lalu pada kamera depan didukung dengan resolusi serupa yakni 5 MP. Sepasang kamera tersebut telah didukung pula dengan flash sebagai bantuan pencahayaan. Seperti yang seringkali terjadi pada saat membidik objek, kita perlu adanya bantuan sinar sebagai penerangan apabila berada dalam tempat yang minim cahaya.

Pada kamera tersebut, kita cukup dipuaskan dengan hasil video dengan kualitas 720P 30FPS. Sektor ini dilengkapi dengan TV Output juga yang cukup memberikan penghiburan penggunanya. Fitur lainnya tak meninggalkan semacam Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Tap And Shoot yang semuanya memiliki manfaat sendiri-sendiri.

LG Risio 2 tak hanya mendukung jaringan 4G, namun mengkondisikan agar tetap membawa jaringan GPRS dan EDGE yang sangat berperan sekali. Dianggap penting hal ini mengingat bahwa tak semua wilayah mampu menjangkau 4G. Jadi, dimaksudkan dua jaringan tersebut adalah untuk memudahkan pengguna agar tetap bisa mengakses internet.

Komponen lainnya adanya dukungan GPS yang sangat membantu, Google Maps yang sangat berperan serta lainnya semacam Bluetooth, USB dan masih banyak lagi yang lainnya.

LG Risio 2 disuplai baterai berjenis Li-Ion dengan daya 2500 mAh yang cukup awet dalam kegunaan sehari-hari. Namun pada baterai yang disung tak dilengkapi dengan fitur fast charging. Pada keadaan siaga smartphone ini bertahan hingga 240 jam sementara untuk waktu bicara hingga 6 jam lamanya.

Spesifikasi LG Risio 2

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Yes
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 700, LTE 2600, LTE 850, LTE 1700, LTE 1900
Operating System Android
OS Version Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 210, MSM8909
Prosessor Quad Core Processor
Processor Speed 1.1 GHz
GPU Andreno 304
MEMORY
Internal Memory 16 GB
RAM Size 1 GB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 32 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Full touch Bar
Weight 135g, (Unofficial)
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, G-Sensor
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock, Knock Code, Knock On
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (In-Cell Touch)
Screen Protection Scratch Resistant
Display 16M Colors
Pixel density range 125 to 200 ppi, (~196 ppi Pixel Density)
Screen Size 480 x 854 pixels
Display Size 5 Inch
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 5.0 Megapixels, 2592 x 1944 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 5.0 Megapixels
Front Camera Flash Yes, (Screen Flash)
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 720p
3G or Video Call Yes
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 720P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Tap And Shoot
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, AAC+, OGG, FLAC, MIDI, WMA, MP3, AMR, AAC, eAAC+
Video Format 3GP, H.264, MKV, DivX, AVI, xVID, WMV, FLV, MP4, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed HSPA plus, LTE
Browser Name Google Chrome Browser
Browsing Support HTML, HTML5
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct
Hot Spot Yes
Map Support Google Maps
Bluetooth Support Bluetooth 4.1
USB-Support microUSB 2.0
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calendar, Notes, To-do list, Google Apps, LG Apps, VAS Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Ion 2500 mAh, (Removable)
Quick Charge No
Wireless Charging No
Stand-by Time 240 Hrs, (Unofficial)
Talk Time 6 Hrs, (Unofficial)
Music Playback Up to 18 Hrs
Video Playback Up to 5 Hrs
LAUNCH
Announched 2017, April
Status Coming Soon
Colors Gray
OTHER FEATURES
Social Networking Services And Apps

Metallic Finish Middle Body

Hairline Texture Pattern Back

Battery Saver Mode

Multi-Language

Rounded Edges

Harga LG Risio 2

  • Terbaru : Rp. 1.500.000,-
  • Bekas : –

Untuk informasi mengenai harga LG Risio 2 belum diketahui secara pasti, namun dengan melihat spesifikasi yang ditawarkan kemungkinan smartphone tersebut dilepas dengan nilai Rp. 1,5 jutaan yang masih menjadi harga perkiraan saja.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi LG K20, Tangguh dengan Snapdragon 425 di Sokong RAM 2 GB Android Nougat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here