Usai Jadi Meme, Macan Lucu Cisewu Kini Berubah Menjadi Game Android!

0
404
Macan Lucu Cisewu
Copyright©kompas

Usai Jadi Meme, Macan Lucu Cisewu Kini Berubah Menjadi Game Android!

Smeaker.com –  Beberapa waktu lalu, banyak menyita perhatian mengenai keberadaan ‘Macan Cisewu’, yang menjadi viral hingga melebar di internet. Belum diketahui apa latar belakang dari meme heboh mengenai patung tersebut namun sampai kini kabar tersebut masih membeludak. Cisewu merupakan sebuah patung macan Komando Rayon Militer (Koramil) yang berada di Garut.

Begitu menarik perhatian lantaran patung tersebut memiliki wujud komikal yang begitu menggelitik. Sampai-sampai netter menjuluki patung tersebut dengan nama ‘Macan Lucu’.

Usai menjadi meme menghebohkan, rupanya Macan Cisewu juga membuat gebrakan baru dalam memikat hati netizen melalui sebuah gim. Dilakukan oleh sejumlah pengembang gim mobile yang seolah tak mau meninggalkan moment viral tersebut. Melansir Tekno Liputan6, Senin (20/3/2017), menurut pantauannya hingga kini terdapat 4 aplikasi dan gim mobile bertemakan patung macan lucu yang merupakan hasil besutan pengembang gim dalam negeri.

Macan Lucu Cisewu
Copyright©kompas

Salah satu hasil karyanya yakni besutan pengembang Peanut Garden yakni Cisewu Roar (Roar Detection) yang mempunyai gameplay dan grafis yang simple dan sederhana. Lalu, cara melakukan permainan ini adalah pemain akan memerankan si macan lucu yang berlari ke arah samping. Tugasnya adalah terus berlari dan menghindari rintangan.

Pemain tak perlu menge-Tap layar untuk melompat, pemain hanya perlu meneriakkan ‘roar’ di dekat mikrofon ponsel agar si macan bisa melompat secara otomatis. Semakin jelas si pemain meneriakkan ‘roar’, si macan otomatis akan melompat lebih tinggi.

Wow, keberadaan Macan Cisewu lantas memberikan sebuah inovasi yang sangat menghibur. Dengan gim ini kita merasa tengah dalam dunia hayal yang nyata.

Disamping itu, gim kedua juga merupakan hasil garapan pengembang yang sama. Berjudul Mang Aung si Macan Lucu, tampilan grafis gim tersebut lebih bagus dari Cisewu Roar. Gameplay-nya  juga mudah, pemain hanya perlu menge-Tap layar agar si macan bisa melompat. Namun,  tingkat kesulitan gim tersebut dibuat cukup menantang. Saat gim terbuka, si macan sudah berlari melesat cepat. Pemain pun dipaksa untuk konsentrasi dan fokus agar membuat lompatan si macan tak meleset.

Baca Juga Siap-Siap, Game Fenomanal Super Mario Run Akan Meluncur ke Android Mulai 23 Maret Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here