Harga dan Spesifikasi LG K20, Tangguh dengan Snapdragon 425 di Sokong RAM 2 GB Android Nougat!

0
1777
LG K20
Copyright©gsmarc

Harga dan Spesifikasi LG K20, Tangguh dengan Snapdragon 425 di Sokong RAM 2 GB Android Nougat!

Harga dan Spesifikasi LG K20

Smeaker.com – LG merupakan vendor raksasa asal Negeri Ginseng yang selama ini dikenal dengan berbagai macam produknya yang luar biasa. Brand tersebut merupakan pabrikan penghasil alat-alat elektronik seperti mesin cuci, lemari es, televisi hingga smartphone. Perangkat LG yang kita kenal bukan hanyalah sebuah smartphone yang biasa-biasa saja. Selama ini LG memberikan kualitas terbaik untuk jajaran smartphone mereka.

Begitu banyak ponsel pintar besutan LG yang telah dikeluarkan dan bahkan laris di pasaran dengan cepat. Hal itu karena diakui bahwa LG memberikan spesifikasi pada sebuah smartphone yang patut dijadikan pilihan. Beragam pilihan seri yang telah kita kenal yakni diantaranya K4, K7, K8, K10 dan masih banyak lagi. Sebelumnya, LG juga telah banyak memenuhi beranda media dengan kabar terbarunya tentang smartphone yang mereka ciptakan yakni G6 yang sampai saat ini pun masih menjadi berita hangat.

Namun, kali ini LG kenalkan yang lebih up to date lagi yakni K20. Bila melihat namanya, sepertinya ini merupakan suksesor dari K10 yang telah dirilis pada Januari 2017 lalu. Menjadi perangkat generasi, tentunya spesifikasi yang diberikan juga lebih bagus. Seperti apa ketangguhan LG K20 yang akan dikulik pada artikel ini mengenai spesifikasinya secara lengkap beserta banderol harga yang ditawarkan.

Sebagai smartphone masa kini, untuk mengisi tren di masa modern ini sudah begitu banyak vendor yang memanfaatkan layanan jaringan yang lebih fleksibel. Hal ini bukan karena jaringan sebelumnya terlalu lemah, akan tetapi perkembangan teknologi yang tumbuh secara pesat. Bahkan hampir semua smartphone kini merangkup jaringan 4G, terutama LG K20 ini karena diyakini mampu membantu dalam mengakses internet lebih cepat.

Smartphone ini berjalan kedalam versi OS Android Nougat, yang seperti kita tahu bahwa jelang di tahun 2017 memberikan warna tersendiri di dunia mobile. Upgrade terbaru google, Nougat ini dikatakan menjadi tren sepanjang tahun 2017 yang diyakini memberikan fitur-fitur menarik.

LG K20
Copyright©gsmarc

LG K20 membuktikan ketangguhan operasionalnya dengan dukungan chipset yang diketahui mengusung Snapdragon 425 milik Qualcomm, yang dipadukan dengan prosesor Quad Core berkecepatan hingga 1.4 GHz. Lalu, untuk urusan gaming tak diragukan lagi karena dalam menangani pengolahan grafisnya smartphone ini andalkan kekuatan GPU yang berupa Andreno 308. Tak hanya itu, guna mengimbangi semua itu LG juga benamkan RAM pada K20 tersebut dengan bantuan RAM sebesar 2 GB. Sehingga, dalam aktivitas apapun smartphone ini tak akan alami semacam nge-LAG.

Memberikan multitasking yang cukup baik karena perangkat LG tersebut dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Bahkan jika dirasa ruang tersebut masih kurang, pengguna bisa langsung menambahkan dengan kapasitas lain yang bisa diselipkan pada perangkat berupa slot microSD hingga 64 GB.

Tak kalah keren, smartphone LG K20 mengusung desain mewah dengan bahan metal yang membalut bodi 142g. Selebihnya perangkat tersebut juga telah mendukung keberadaan fingerprint, terbukti dari seri LG yang satu ini juga terlihat membawa sensor sidik jari tersebut kedalamnya. Memang, sensor fingerprint memberikan keamanan berbeda dari biasanya. Sehingga tak heran jika banyak smartphone masa kini yang mengharuskan ada fitur fingerprint tersebut, termasuk LG K20.

LG K20 memiliki tampilan yang cukup memukau, dengan layar seluas 5.3 inci tersebut cukup nyaman digunakan saat bermain game ataupun nonton youtube. Teknologi yang digunakan adalah IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh serta resolusi dari layar tersebut yakni 720 x 1280 pixels.

Beralih pada sektor kamera yang memberikan resolusi cukup menawan, terlihat pada kamera utamanya tersemat lensa sebesar 13 Megapixles diatas resolusi 4128 x 3096 Pixels. Sehingga soal membidik rasanya tak perlu canggung karena dengan kamera LG K20 bisa memberikan gambar tajam. Selain itu juga tersedia kamera selfi yang telah didukung dengan kapasitas tak kalah cantik yakni dengan 5MP yang menjadikan gayamu semakin menarik dan percaya diri. Sepasang kamera tersebut telah mendukung dengan Flash sebagai bantuan pencahayaan.

Komponen-komponen yang mendukung pada LG K20 ini antara lain dukungan GPS, WiFi, HotSpot, Google Maps dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan juga jaringan GPRS dan EDGE mana kala sangat berguna saat berada dalam wilayah yang belum menjangkau 4G agar tetap bisa mengakses internet dengan stabil.

LG K20 di suplai dengan baterai berjenis Li-Ion berkekuatan 2700 mAh, yang memberikan keawetan dalam penggunaan sehari-hari. Menariknya lagi, smartphone tersebut juga telah mendukung adanya fitur fast charging untuk memudahkan dalam mengisi baterai agar lebih efisien. Resmi dirilis pada bulan Maret 2017, smartphone tersebut masih akan segera hadir mengingat peluncurannya belum dilakukan secara global. Tersedia dalam satu pilihan warna yaitu hitam.

Spesifikasi LG K20

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Micro-SIM
Network Band GSM, (T-Mobile Network)
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 2600, LTE 850, LTE 1700, LTE 1900, (VoLTE)
Operating System Android
OS Version Android 7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 425, MSM8917
Prosessor Quad Core Processor
Processor Speed 1.4 GHz
GPU Andreno 308
MEMORY
Internal Memory 32 GB
RAM Size 2 GB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 64 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Full touch Bar
Weight 142g, (Unofficial)
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, G-Sensor, Fingerprint
Dedicated Keys Volume, Power, Fingerprint Key
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock, Fingerprint Unlock, Knock Code, Knock On
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (In-Cell Touch)
Screen Protection Corning Gorilla Glass, (2.5D Curved Glass)
Display 16M Colors
Pixel density range 276 to 300 ppi, (~277 ppi Pixel Density)
Screen Size 720 x 1280 pixels
Display Size 5.3 Inch
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Voice Mail Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 13 Megapixels, 4128 x 3096 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 5.0 Megapixels
Front Camera Flash Yes, (Screen Flash)
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 1080p
Camera Zoom 4X
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 1080P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Tap And Shoot,Pro Mode
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, AAC, AMR, MP3, WMA, MIDI, FLAC, OGG, eAAC+
Video Format 3GP, H.264, MKV, DivX, AVI, xVID, WMV, FLV, MP4, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed HSPA Plus, LTE
Browser Name Google Chrome Browser
Browsing Support HTML, HTML5
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Calling 2.0
Hot Spot Yes
Map Support Google Maps
Bluetooth Support Bluetooth 4.0
USB-Support microUSB 2.0
NFC (Near Field Communication) Yes
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Editor
inbuilt applications Calendar, Notes, To-do list, Google Apps, LG Apps, T-Mobile Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking With A-GPS Support, GLONASS
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Ion 2700 mAh
Quick Charge Yes
Wireless Charging No
Stand-by Time 410 Hrs, (Up to 408 hrs)
Talk Time 14 Hrs, (Unofficial)
Music Playback Up to 22 Hrs
Video Playback Up to 7 Hrs
LAUNCH
Announched 2017, March
Status Coming Soon
Colors Black
OTHER FEATURES
Social Networking Services And Apps

Metal Body Design

Brushed Metallic Finish Back

Smart Gestures

HD Voice

Multi-Language

Rounded Edges

Harga LG K20

  • Terbaru : Rp. 4.000.000,-
  • Bekas : –

Berdasarkan dari spesifikasi yang telah ditawarkan, kemungkinan untuk produk tersebut akan dipatok dengan jumlah yang sebanding, yakni antara Rp. 4 jutaan yang masih menjadi harga perkiraan saja.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi LG Fortune, Desain Bodi Metal dengan Balutan Scratch Resistant Selebar 5 Inci!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here