Sulawesi Memiliki Lebih Besar Potensi Listrik dari Jawa

0
983
Sulawesi Memiliki Lebih Besar Potensi Listrik dari Jawa

Smeaker.com – Sulawesi yang memiliki potensi Listrik lebih besar dengan adanya cadangan listrik Indonesia yang disebutkan oleh PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN, pada wilayah tersebuth memiliki cadangan sebesar 25%.

Energi Baru Terbarukan PT PLN dengan Direktur Kontruksi Nasri Sebayang mengungkapkan, bahwa meski masih kalah besar dengan cadangan yang terdapat pada wilayah jawa-Bai dengan besar 35%, namun, pada wilayah sulawesi lebih menguntungkan karena pengguna listrik lebih redah dibanding dengan Jawa-Bali.

Nasri mengatakan pada Rabu 13-08-2014 didepan kantor PLN Pusat Jakarta, pada Sulawesi sudah selesai dan PLTU baru saja selesai semua, yang mmemiliki kehebatan ini dalam kondisi listrik Sulawesi selatan. Dengan memiliki cadangan 25% dengan volume rendah, dan kalau di jawa memiliki 35% dengan volume engguna yang tinggi atau lebih banyak, jadi lebih ke sulawesi dengan potensii listrik banyak.

Daerah sulawesi utara sudah selelsai, kecuali pada Gorontalo. Memang terjadi kekuarangan pasokan karena ada yang hilang dan terjadi kecurangan, ada 20mw uap yang belum bisa di pakai, PLTU amorang masing belum beroperasi yang optimal. Sementara pada wilayah Maluku, juga belum terselesaikan juga dalam pembangunan PLTU, kemungkinan 2015, PLTU Tidore tahun ini akan selesai 2×7 mw, daerah papua Cuma satu yang sudah bisa beroperasi ditahun 2014. Sebaiknya pihak yang berwenang atas semua ini sudah bisa mengoptimalkan kinerja dari setiap daerah yang sudah tersedia untuk PLTU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here